< Street Food

Pempek di Jakarta Ini Dijamin Bikin Ketagihan

Pempek di Jakarta Ini Dijamin Bikin Ketagihan

Street Food

Makanan asal Palembang satu ini menjadi makanan kesukaan banyak orang. Di Jakarta sendiri, Anda bisa menemukan banyak penjual pempek, namun tiga kedai ini hanya menggunakan ikan segar untuk menghasilkan pempek dengan tekstur kenyal dijamin buat Anda ketagihan setelah mencicipinya.

1. Pempek Megaria

photo source: zomato.com

Pempek yang berdiri sejak tahun 1989 ini setia menyajikan pempek dengan tekstur lembut dan empuk meski digoreng hingga renyah. Selain teksturnya, yang membuat banyak orang ketagihan adalah cira rasa ikan yang sangat terasa, meski demikian tidak ada sedikitpun bau amis yang tertinggal di dalam mulut. Menggunakan daging tenggiri segar, berbagai jenis pempek disajikan bersama kuah berwarna hitam dengan rasa manis pedas. Harga pempek di sini dibanderol mulai dari Rp6.000 hingga Rp22.000.

Pempek Megaria

Alamat: Metropole 21, Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Jakarta

Telp: 021-3910921 / 08128196628

Website: http://www.pempekmegaria.com/

2. Pempek Palembang & Otak-otak 161

photo source: zomato.com

Kedai pempek satu ini termasuk yang memiliki banyak cabang di Jakarta, salah satunya di Radio Dalam, Jakarta Selatan. Yang menjadi primadona di sini adalah Pempek Kulit-nya. Mengapa? Karena ukurannya yang lebih besar dibanding Pempek Kulit pada umumnya. Menariknya lagi, Anda bisa mencicipi sajian khas Palembang lain yang jarang ditemukan di Jakarta, seperti Lenggang Panggang, Pempek Lenjer yang dicampur dengan telur ayam dan Es Kacang Merah dengan rasa manis dan gurih.

Pempek Palembang & Otak-otak 161

Alamat: Jl. Radio Dalam Raya Blok H No. 5C, Pondok Indah, Jakarta Selatan

Telp: 021-7228971

3. Pempek Pak Jenggot

photo source: zomato.com

Terakhir, ada kedai pempek yang cukup populer di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Pempek Pak Jenggot. Sejak tahun 1984, Pempek Kapal Selam Pak Jenggot memang terkenal dengan rasa gurih ikannya. Dibanding dengan kebanyakan Pempek Kapal Selam, ukuran pempek di sini memang lebih besar. Meski demikian rasa ikanya tetap lebih dominan dibanding tepung. Satu porsi pempek disajikan terpisah dengan kuahnya, Anda bisa mencampur atau mencelupkan potongan pempek dalam mangkuk kecil berisi kuah dengan rasa asam dan pedas. Pempek lain seperti Pempek Bulat, Lenjer, Lenggang hingga Kulit juga tersedia di sini.

Pempek Pak Jenggot

Alamat: Jl. Ragunan Raya No. 17, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Telp: 021-7802319