< FYI

Penerbangan Internasional Garuda Indonesia Resmi Pindah ke Terminal 3

Penerbangan Internasional Garuda Indonesia Resmi Pindah ke Terminal 3

FYI

Pada 1 Mei 2017 kemarin, terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta resmi melayani penerbangan internasional.

Penerbangan internasional perdana dari terminal 3 dilakukan oleh maskapai Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA 824 yang melayani rute Jakarta-Singapura dan berangkat pada pukul 06.10 WIB.

Semua penerbangan internasional maskapai Garuda Indonesia yang semula ditempatkan di terminal 2, pada 1 Mei 2017 resmi dialihkan ke terminal 3. Pengoperasian ini dilakukan mulai pukul 00.00 WIB.

Penerbangan internasional maskapai Garuda Indonesia berangkat melalui gate 1 dan 2. Sedangkan gate 3 dapat digunakan untuk penerbangan internasional maupun domestik. Gate 4 dan 5 diutamakan untuk penerbangan domestik. Sementara untuk sistem check in Garuda Indonesia saat ini dilakukan di grup A, namun sebagian ada juga yang di grup B. 

Untuk maskapai lainnya akan tetap beroperasi di terminal 2 dan ke depannya akan ada pemberitahuan lebih lanjut setelah semua maskapai siap dipindahkan.

Pihak Angkasa Pura sendiri menargetkan semua maskapai internasional dapat beroperasi di Terminal 3 pada Juli 2017. Pemindahan operasional semua maskapai ini dilakukan dalam rangka pembenahan besar-besaran di Bandara Soekarno-Hatta yang juga dinamakan sebagai Grand Design Bandara Soekarno-Hatta. Nice!