< Technology

Pengguna Android Dapat Mengakses Instagram Secara Offline

Pengguna Android Dapat Mengakses Instagram Secara Offline

Technology

Bila Anda pengguna Android yang sangat suka dengan sosial media berbagi gambar dan video, Instagram, nampaknya akan semakin tak bisa lepas, nih. Melalui Konferensi Facebook F8 pada bulan April 2017 lalu, sudah ada uji coba Instagram melalui offline mode. Agenda ini memungkinkan untuk mengakses Instagram tanpa sambungan internet.

 

Fitur offline di Instagram ini menyasar penggunanya yang berada di negara-negara berkembang di mana sambungan internet masih belum begitu stabil. Tanpa sambungan internet, pengguna Instagram tetap dapat mengakses beberapa fitur Instagram seperti like, comment, dan melihat feed yang sebelumnya sudah dimuat saat terkoneksi internet.

 

Fitur ini sebelumnya juga sudah merambah ke Facebook dan WhatsApp di mana pesan atau post yang dikirim saat offline akan terunggah saat terhubung ke internet. Namun, hingga saat ini fitur tersebut masih dalam tahap uji coba dan baru diuji di smartphone Android saja. Alasannya karena Android lebih banyak digunakan di negara-negara berkembang. Well, kita lihat saja, ya!