Thursday, December 12, 2019
Bisnis
Bisnis

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Jualan Barang Bekas!

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
11, November 2019
194

Punya banyak barang yang kondisinya masih bagus namun sudah jarang digunakan? Barang-barang bekas tersebut bisa jadi sangat menguntungkan jika Anda mampu mengubahnya menjadi sebuah bisnis untuk menambah penghasilan. Tak melulu pakaian, Anda juga bisa menjual barang elektronik, furnitur, buku dan berbagai barang bekas yang masih layak digunakan. Berikut cara sederhana meraup keuntungan dari berjualan barang bekas.

1. Jenis Barang

Untuk memulai bisnis jual barang bekas, Anda wajib memfokuskan diri pada satu jenis barang, misalnya pakaian, buku, kosmetik, barang elektronik atau furnitur saja. Setelah menentukan jenis barang yang akan dijual, Anda bisa menentukan target (pembeli) yang dituju sekaligus merencanakan strategi yang ideal untuk menarik minat pembeli.

2. Kondisi Barang

Perlu diingat bahwa tidak semua barang bekas bisa dijual. Barang bekas yang bisa dijual merupakan yang kondisinya masih layak dan baik. Jika memang ada sedikit kecacatan pada barang bekas yang Anda jual, beritahu pembeli agar mereka tidak merasa kecewa atau ditipu.

3. Harga

Sebagus apapun kondisi barang yang akan Anda jual, karena bisnis ini merupakan jual barang bekas maka Anda harus realistis memberikan harga. Harga yang ditawarkan tentunya harus lebih murah dari harga asli barang tersebut saat masih baru Jika Anda memberikan harga tidak jauh berbeda dengan harga barang baru, kemungkinan pembeli tidak akan tertarik memboyongnya. Jangan lupa untuk melakukan promosi dengan berbagai cara, baik offline seperti dari mulut ke mulut, brosur dan juga online (media sosial).

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration