< Tips

Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Liburan ke Jakarta

Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Liburan ke Jakarta

Tips

Bagi warga yang tinggal di luar kota atau turis mancanegara, Jakarta merupakan kota idaman yang harus didatangi. Namun, sebagai kota metropolitan, Jakarta juga menyimpan banyak permasalahan yang patut diwaspadai. Untuk itu, bagi Anda yang ingin pergi berlibur ke Jakarta, lima hal ini harus Anda perhatikan.

1. Baca Petunjuk
Meski baru pertama kali datang ke Jakarta, Anda tetap bisa bepergian ke manapun yang Anda mau tanpa takut tersasar dengan cara rajin membaca petunjuk atau rambu lalu lintas. Sebagian besar tempat wisata di Jakarta memiliki petunjuk yang jelas dan tersebar di mana-mana.

Cara ini dianggap lebih aman dibanding bertanya ke orang asing yang Anda temui di jalan.

2. Instal Aplikasi Ojek Online
Namun, jika cara di atas belum cukup membantu, Anda bisa mengandalkan layanan ojek online. Layanan ini akan memudahkan Anda tiba di tempat tujuan tanpa harus kesulitan mencari alamat. Cukup masukan lokasi penjemputan dan tujuan, driver ojek online pun akan segera ‘meluncur’ untuk menjemput dan mengantar Anda ke tempat tujuan.

3. Cari Penginapan Murah di Jalan Jaksa
Jalan Jaksa sudah dikenal sebagai ‘surganya’ penginapan murah di Ibu Kota. Untuk itu, Anda dapat langsung mendatangi kawasan ini begitu tiba di Jakarta, dan mencari penginapan yang Anda inginkan.

4. Datangi Pusat Informasi
Jika Anda membutuhkan informasi, baik tentang sistem lalu lintas ataupun tempat menarik di Jakarta, Anda bisa mendatangi pusat informasi. Anda juga bisa meminta petugas di sana untuk memberikan arahan bagaimana cara menjangkau tempat yang ingin Anda datangi.

5. Jangan Berpenampilan Mencolok
Ini yang terpenting, usahakan untuk tidak berpenampilan mencolok. Hindari menggunakan perhiasan saat berada di luar ruangan demi keamanan Anda. Karena para penjahat bisa dengan mudahnya mengetahui Anda adalah seorang pendatang, dan belum memahami seluk-beluk Jakarta.