Saturday, November 16, 2019
Bisnis
Bisnis

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membangun Startup

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
11, June 2019
874

Dewasa ini, start-up menjadi peluang menggiurkan bagi siapa saja yang ingin mempunyai kesempatan untuk bisa membuat banyak inovasi dalam berbisnis. Diperlukan proses panjang untuk membangun sebuah start-up, terutama bagi seorang founder. Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika tertarik menggeluti bidang satu ini.

1. Visi yang Jelas

Dibutuhkan biaya yang besar untuk memulai start-up, namun modal bukan satu-satunya masalah besar bagi para founder. Sebelum memutuskan untuk bergelut di dunia start-up, Anda harus mengetahui apakah visi yang Anda miliki bermanfaat untuk banyak orang di kehidupan nyata. Jangan sampai hanya mengikuti tren saja.

2. Target Pasar

Setelah mengetahui visi dan misi Anda, kini saatnya menentukan target pasar. Cara mudah menentukan target pasar dengan mampu mengindentifikasi masalah yang ada di sekitar Anda sekaligus menentukan solusi nyata. Sebab, selera masyarakat selalu berubah setiap saat. Kenali kebutuhan target yang ingin Anda sasar. Anda juga bisa melihat hal yang sama dari kompetitor.

3. Branding

Kesuksesan sebuah bisnis tidak terlepas dari branding yang harus terus menerus dilakukan oleh pelaku bisnis itu sendiri. Dengan adanya branding, tentu dapat membantu menarik pasar, meningkatkan daya jual serta sebagai ciri khas bisnis yang Anda jalani. Gunakan platform yang sesuai untuk membantu calon konsumen sekaligus pelanggan tetap menggunakan produk atau jasa yang Anda miliki.

 

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration