< Tips

Pertama Kali Mencoba Spa? Coba Tips-Tips Ini!

Pertama Kali Mencoba Spa? Coba Tips-Tips Ini!

Tips

Tempat spa dapat menjadi pilihan untuk memanjakan diri dari kesibukan sehari-hari. Bagi Anda seorang pemula yang ingin mencoba tempat-tempat spa, simak tips-tips berikut ini.

1. Baca Review Spa Sebanyak-Banyaknya
Melalui internet, Anda dapat mencari tahu bagaimana pengalaman orang lain yang sudah terlebih dahulu mencoba layanan spa di tempat yang Anda inginkan. Baca review atau ulasan sebanyak-banyaknya dari orang lain agar Anda mendapat bayangan ketika mencoba tempat spa tersebut. Melalui review tersebut biasanya juga dapat diketahui plus minus dari suatu tempat spa.

2. Amati Lingkungan Spa
Tempat-tempat spa biasanya memiliki standar-standar tertentu. Misalnya seperti adanya aromaterapi yang memiliki wangi yang menyenangkan, alunan musik yang menenangkan, serta pelayanan yang tentunya membuat Anda nyaman. Jika semuanya dapat ditemui, berarti Anda berada di tempat spa yang tepat. 

3. Berkomunikasi Dengan Terapis
Biasanya pada saat spa dimulai, terapis akan mulai memijat Anda. Komunikasikanlah bagaimana cara memijat yang menurut Anda paling nyaman. Terapis juga pasti akan bertanya apakah tekanan pijatannya cukup, jangan malu untuk mengatakan apabila pijatannya kurang atau terlalu kencang. 

4. Ambil Durasi yang Paling Singkat
Di tempat spa ada beberapa pilihan durasi berapa lama Anda ingin menjalankan treatment. Biasanya antara rentang 30 menit sampai dengan 3 jam. Pilihlah durasi yang paling pendek sesuai dengan layanan yang tersedia di tempat spa yang Anda pilih. Jika terasa cocok, barulah menambah durasi treatment Anda. 

5. Usahakan Badan Tetap Rileks
Memang pada saat melakukan sesuatu pertama kali, kita cenderung tegang dan takut. Namun untuk melakukan spa usahakan tubuh Anda tetap rileks dan santai. Nikmati atmosfir yang menenangkan sehingga Anda akan lebih rileks lagi ketika pijatan dimulai.