< Marketing

Perubahan Drastis Akan Terjadi Pada Twitter!

Perubahan Drastis Akan Terjadi Pada Twitter!

Marketing

Semakin ketatnya persaingan antara media sosial membuat masing-masing platform kian mengembangkan dirinya demi mencuri perhatian para pengguna media sosial. Salah satunya adalah Twitter, yang baru-baru ini mengumumkan akan mengalami perubahan drastis. Perubahan ini akan berdampak pada para pengguna bisa ‘berkicau’ di Twitter dengan lebih dari 140 karakter.

Yup! Karena pada update-an terbaru yang akan dikeluarkan secara bergilir pada beberapa bulan ke depan, username yang di-mention pengguna pada saat me-reply tweet tidak akan dihitung ke dalam 140 karakter tersebut. Namun apabila Anda mengetik sendiri nama username pada tweet baru untuk me-mention (tidak menggunakan fitur reply), username tersebut akan tetap terhitung ke dalam 140 karakter.

Perubahan berikutnya yang akan dialami Twitter adalah URL atau link yang dihasilkan dari meng-attach media seperti foto, video, GIF, pemungutan suara, Quote Tweet, dan deep link dari Direct Message juga tidak akan dihitung ke dalam 140 karakter. Namun sama juga seperti mention, jika Anda mengetik sendiri URL tersebut tentu akan dihitung ke dalam 140 karakter.

Satu perubahan lagi adalah pengguna Twitter dapat me-retweet tweet-nya sendiri. Hal ini akan berguna bagi para marketers yang ingin mengingatkan kembali para followers-nya tentang tweet penting yang sudah lewat. Sehingga Anda tak perlu repot-repot untuk mengetik ulang. Perubahan-perubahan ini dilakukan oleh Twitter untuk mendorong penggunanya agar dapat melakukan percakapan yang lebih layak dan juga lebih mudah digunakan oleh para pengguna baru. Well, what do you think?