Tuesday, December 10, 2019
Recreation
Recreation

Pesona Kebun Bunga Matahari di Sepatan, Tangerang

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
21, November 2019
188

Sekilas, kebun bunga ini memang tidak terlihat seperti tempat rekreasi, hanya kebun biasa yang ditanami bunga matahari. Namun, sejak November 2018, kebun pribadi milik salah seorang warga Sepatan, Tangerang ini menjadi viral.

Check In Jakarta berkesampatan menyambangi kebun ini beberapa waktu lalu l. Ternyata, masih ramai dikunjungi warga yang tidak hanya datang dari Tangerang saja. Sesampainya di kebun, Check In Jakarta disambut hangat dengan pengelola kebun. Beliau menjelaskan dengan membayar Rp5.000 per orang, pengujung bebas ber-swafoto di tengah kebun maupun bersantai di atas hammock.

 

photo source: CheckInJakarta.doc

Anda harus berhati-hati saat melangkahkan kaki di dalam kebun, agar tidak menginjak bunga matahari di sekeliling Anda. Memasuki area kebun, Anda bisa melihat bunga yang sedang mekar dari dekat. Hamparan bunga matahari terlihat semakin cantik menjelang terbenamnya matahari. Cahaya senja berwarna jingga berpadu sempurna dengan warna kuning bunga matahari menghasilkan pemandangan yang sungguh Instagram-worthy. Meski bebas ber-swafoto, Anda tidak diperbolehkan memegang tangkai maupun bunganya untuk keperluan foro semata.

 

photo source: CheckInJakarta.doc

Kebun Bunga Matahari Sepatan menyediakan bunga matahari yang bisa Anda gunakan untuk properti foto seharga Rp10.000 untuk 3 tangkai bunga siap panen. Anda juga bisa membeli bibit bunga matahari seharga Rp5.000 per kantung untuk ditanam di rumah.

Kebun Bunga Matahari Sepatan terletak di Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang dan buka setiap hari sampai pukul 6 sore. Jika Anda membawa motor sendiri, Kebun Bunga Matahari Sepatan juga menyediakan area parkir yang cukup untuk beberapa motor saja, jika ramai, Anda bisa memarkirkannya di rumah warga yang memang membuka lahannya untuk parkir motor dengan biaya seikhlasnya.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration