< FYI

Phablet Jarang Disebut Sering Digunakan

Phablet Jarang Disebut Sering Digunakan

FYI

Mungkin Anda sering mendengar atau mengucapkan kata smartphone dan tablet. Dan itu berarti Anda sudah mengetahui artinya. Tetapi bagaimana dengan phablet? Sudah pernah mendengar atau mengucapkan?

Phablet adalah sebuah kata yang digabungkan dari dua kata yaitu phone dan tablet. Pengertiannya sendiri menurut Wikipedia adalah sebuah perangkat telepon genggam yang didesain dengan ukuran di antara smartphone dan tablet. Pada dasarnya phablet memiliki ukuran layar yang berkisar antara 130mm hingga 180mm. Kegunaannya pun menggabungkan fungsi telepon dan tablet. Sehingga Anda akan mendapatkan fitur dari tablet dengan fungsi yang sama dengan telepon genggam.

Contoh phablet adalah seperti Samsung Galaxy Note dan iPhone 6 plus. Walaupun terminologi phablet masih jarang diebutkan tetapi sepertinya masyarakat sudah banyak memiliki gadget dengan jenis seperti ini. Di Jakarta misalnya, masyarakat tetap menyebut phablet sebagai telepon genggam. Padahal kemampuan phablet sudah melebihi telepon genggam atau smartphone biasa.

Bukan hanya karena layarnya yang lebih besar saja yang akan menghadirkan tampilan visual lebih bagus namun juga muatan data yang lebih banyak serta hardware yang lebih canggih. Jadi sebenarnya kehadiran phablet adalah untuk mengatasi keinginan masyarakat akan kebutuhan tablet dengan ukuran yang masih terhitung praktis untuk dibawa ke mana pun.