< Tips

3 Pilihan Tempat Tinggal Di Jakarta   

3 Pilihan Tempat Tinggal Di Jakarta  

Tips

Memutuskan untuk tinggal di Jakarta bukanlah hal yang mudah. Pasalnya Anda harus merencanakan segalanya dengan baik terlebih dahulu. Mulai dari pekerjaan, keuangan hingga tempat tinggal. Bicara tempat tinggal, ada beberapa cara tinggal di Jakarta yang dapat digolongkan sesuai kebutuhan Anda. 

  1. Rumah Tinggal
    Rumah tinggal biasanya menjadi hunian warga Jakarta yang sudah memiliki pekerjaan tetap, penghasilan stabil setiap bulan dan lahir di Jakarta. Memang kelebihan memiliki rumah tinggal adalah Anda lebih mudah mengurus segala keperluan hukum dan pekerjaan selain dapat lebih menghemat biaya pengeluaran setiap bulan. Terutama jika Anda sudah berkeluarga, memiliki rumah tinggal akan memudahkan aktivitas berkeluarga Anda sehari-hari. Namun kekurangannya adalah Anda harus mengelola sendiri rumah Anda dalam artian Anda harus mencari sendiri petugas-petugas yang dapat mengurus segala perbaikan rumah.
  1. Apartemen
    Saat Anda ingin merasakan kehidupan yang terbilang praktis, sedikit mewah dan elegan, tinggalah di apartemen. Selain pelayanan layakanya hotel, Anda juga tidak perlu khawatir soal keamanan dan privasi karena tinggal di dalam gedung dapat menjamin semua itu. Di sisi lain, Anda juga akan mendapatkan fasilitas yang menarik seperti adanya gym, kolam renang atau bahkan terkadang mal. Anda juga sudah akan memiliki furniture yang sudah termasuk biaya sewa. Tetapi biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit karena selain Anda harus mengeluarkan biaya sewa, Anda juga harus membayar iuran-iuran lainnya yang terkadang tidak semurah di komplek perumahan. Jika Anda memutuskan untuk membeli bukan sekadar menyewa ingatlah bahwa Anda hanya memiliki hak guna bangunan saja.
  1. Rumah Sewa
    Rumah sewa atau yang lebih sering disebut rumah kontrak adalah pilihan lain yang lebih ekonomis ketika Anda ingin memiliki fasilitas dan kenyamanan layaknya perumahan tetapi belum memiliki bujet yang cukup. Banyak rumah sewa yang sudah memiliki furnitur tetapi ada juga yang hanya menyediakan ruangan saja. Tetapi kekurangannya adalah Anda tidak dapat memodifikasi bangunan seperti yang Anda inginkan dan rumah tersebut masih atas nama orang lain
    .