Wednesday, May 22, 2019
Fine Dining
Fine Dining

Plataran Dharmawangsa Fine Dining Bernuansa Kerajaan Jawa

Spectr News Theme Isny Dewi R.
01, March 2019
525

Terletak di kawasan perumahan elit Kebayoran Baru, di sepanjang Jalan Dharmawangsa di mana Hotel Dharmawangsa Jakarta berada, Plataran Dharmawangsa menyajikan masakan Indonesia autentik dalam suasana kerajaan Jawa. Sejak awal, restoran fine dining ini secara konsisten menerima pengakuan dan penghargaan, termasuk Best Indonesian Restaurant in Jakarta oleh majalah bergengsi Indonesia Tatler, dan merupakan tempat makan pilihan bagi masyarakat kelas atas di Jakarta dan para ekspatriat.

Didesain menyerupai sebuah komplek keluarga kerajaan Jawa tradisional, Plataran Dharmawangsa mencakup warisan rumah Joglo kayu berusia 150 tahun, paviliun kayu Jawa, Musala yang berusia lebih dari 50 tahun, dan konservatori beratap kaca yang elegan, menyuguhkan pemandangan indah taman bergaya tempo doeloe yang menjadi ciri khas rumah-rumah di kawasan eksklusif ini.

Menawarkan koleksi ruang dan tempat duduk yang unik berkapasitas hingga 200 tamu, Plataran Dharmawangsa juga sangat cocok untuk acara-acara khusus, mulai dari perayaan pribadi hingga resepsi pernikahan dan acara perusahaan, di mana pengunjung dapat bersantap di dalam interior tradisional Indonesia, atau semi al fresco yang dikelilingi oleh tanaman hijau yang subur.

Ruang makan di Plataran Dharmawangsa dibagi menjadi empat ruangan. Sedap Malam (ruang makan utama), Melati (ruang konservatori), Kenanga (ruang semi-outdoor) dan Kantil (rumah Limasan autentik yang terpisah). Namun bagi Anda yang ingin tenggelam dalam suasana keluarga kerajaan Jawa sebaiknya makan di ruang "Sedap Malam".


Photo Source: https://www.plataran.com/venues-dining/plataran-dharmawangsa

Tidak ada makanan yang terlalu biasa di sini. Daya tarik restoran ini adalah pilihan hidangan Indonesia yang dapat diandalkan dan tentunya sudah akrab di lidah. Seperti Bola-Bola Cokro (Rp 79.000), bola cumi ayam goreng yang disajikan dengan saus kacang. Ada juga Ayam Dharmawangsa (Rp 129.000), salah satu menu khas Plataran Dharmawangsa ini berupa ayam scallopini dengan irisan selada mangga, pomelo, dengan saus pedas manis dan asam. Rasanya sangat segar!

Untuk yang suka pedas, Anda harus coba Dendeng Batokok (Rp 179.000) yang juga merupakan hidangan khas paling populer di restoran fine dining ini. Sajian ini berupa daging sapi yang dikeringkan dibumbui resep tradisional khas Sumatra. Irisan daging sapi begitu renyah dan lezat, Anda bisa menikmatinya dengan atau tanpa nasi. Rasa pedasnya cukup nendang.

Menu minumannya sendiri tak kalah menggiurkan, seperti Es Cincau Hijau Lychee (Rp 49.000), Es Tiga Warna (Rp 52.000), Es Dawet Nangka (Rp 49.000), Homemade Bir Pletok (Rp 55.000), dan minuman signature restoran Dharmawangsa Delight (Rp 42.000).

Plataran Dharmawangsa memang menjadi salah satu restoran kelas atas di selatan dengan pengalaman bersantap yang luas dan eksklusif. Hasil dari kombinasi tempat yang menawan, makanan yang luar biasa dan layanan memuaskan yang memperkuat status royalti restoran ini.

 

Website: https://www.plataran.com/venues-dining/plataran-dharmawangsa

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration