< Technology

Pokemon Segera Hadir dalam Kehidupan Nyata

Pokemon Segera Hadir dalam Kehidupan Nyata

Technology

Nintendo, The Pokémon Company, dan Niantic akan merillis Pokémon GO yang merupakan sebuah augmented-reality game untuk smartphone pada 2016 mendatang.

Pokémon GO akan menghadirkan permainan Pokémon ke dalam dunia nyata di mana pengguna akan dapat bermain sambil berkeliling kemanapun mereka melangkah. Begitu radar dalam apps menemukan seekor Pokémon, pengguna dapat bertarung dan menangkap mereka.

Game ini nantinya akan dapat dimainkans secara gratis dengan tambahan in-app purchase. Untuk menambah keseruan Pokémon GO, pihak Nintendo sendiri juga telah mengembangkan dan akan meluncurkan piranti tambahan bernama Pokémon GO Plus, sebuah gawai berbentuk gelang yang tersambung dengan smartphone melalui Bluetooth. Dengan menggunakan piranti ini, pengguna menangkap Pokémon tanpa harus mengakses smartphone.

Video source: www.youtube.com (The Official Pokémon Channel)

Sebelumnya, The Pokémon Company telah merilis beberapa apps untuk perangkat mobile seperti permainan Pokémon: Say Tap pada tahun 2011 dan Pokémon Creature Encyclopedia pada tahun 2012. Pihak pengembang masih belum menginformasikan spesifikasi lebih lanjut terkait Pokémon GO. Kita tunggu saja terobosan baru yang telah lama dinanti-nantikan para fan Pokémon ini benar-benar menjadi kenyataan.