< Hotel

Hotel dengan Kolam Renang Mengapung Pertama

Hotel dengan Kolam Renang Mengapung Pertama

Hotel

021 5696 5199

Satu lagi hotel butik di Jakarta, Posto Dormire Hotel yang hadir dengan konsep industrial dan museum pada desain interiornya. Nama Posto Dormire sendiri diambil dari Bahasa Italia yang berarti tempat tidur atau istirahat. Desain hotel yang terletak di kawasan Grogol ini terbilang unik karena memadukan konsep industri, seni, dan sejarah.

Bangunan hotel didominasi kayu dan kuningan. Selain itu, juga terdapat mural karya seniman lokal dan barang-barang antik yang menghiasi hotel, seperti mesin jahit, koper, kamera, hingga mesin tik kuno yang merupakan koleksi dari pemilik Posto Dormire. Pengunjung yang datang pun dapat merasakan suasana pabrik, sekaligus museum.

Hotel Posto Dormire menyediakan 80 kamar yang terdiri dari tiga tipe kamar, Standard, Deluxe, dan Suite. Masing-masing tipe memiliki desain kamar yang berbeda namun tetap mempertahankan tema industrial. Tarif per malamnya mulai dari Rp 460.000. Untuk fasilitas, hotel butik di Jakarta ini menyediakan ruang rapat dengan kapasitas 100 orang, restoran 24 jam, rooftop café, dan kolam renang.

Kolam renang di Posto Dormire terbilang istimewa, karena berhasil memecahkan rekor MURI sebagai kolam renang transparan mengapung pertama di Indonesia. Kolam renang ini terbuat dari akrilik setebal 24 cm dan memiliki kedalaman 1,2 meter, dapat menahan beban hingga 40 ton dengan panjang 10,4 meter, dan lebar 3 meter.


Photo Source: @postodormirehotel 

Kolam renang ini berada di lantai tiga dan menggantung sekitar lima meter dari permukaan tanah. Letaknya menjorok ke bagian luar, dari lobi hingga balkon hotel. Jadi saat pengunjung berenang, dapat melihat keadaan lobi hotel, dan sebaliknya. Menarik, bukan?

Website: http://www.postodormire.com
Instagram: @postodormirehotel

Address

Jl. Dr. Susilo Raya No. 3, Kyai Tapa, Jakarta Barat


Phone

021 5696 5199


SEE MAP