Tuesday, December 10, 2019
Recreation
Recreation

Poze, Museum Fotografi Instagramable di Neo Soho

Spectr News Theme Isny Dewi R.
22, November 2019
189

Mencari spot foto Instagramable di Jakarta kini semakin mudah. Mulai dari spot di pinggir jalan hingga di dalam pusat perbelanjaan, Anda bisa menemukan tempat yang menarik untuk berfoto-foto ria. Salah satunya yang belum lama ini dibuka, Poze, museum fotografi dengan teknologi imersif pertama di Indonesia yang dikelola oleh perusahaan marketing WOW bekerja sama dengan fotografer profesional Mario Photographie.

Teknologi imersif yang diusung Poze memungkinkan pengunjung untuk memilih berbagai spot foto tematik yang menghilangkan batasan antara dunia digital dan dunia nyata. Di sini pengunjung bisa berfoto-foto bak model yang sedang melakukan photoshoot, lengkap dengan lighting, design, hingga angle yang diatur langsung oleh Mario.

Poze X Mario Photographie mengusung tema "Her Dream World". Mario mengatakan, konsep yang ia gunakan adalah konsep fotografi glamor, virtual, dan simulatif bagi pengunjung. Beberapa teknologi kamera digunakan untuk mewujudkan konsep tersebut, di antaranya slow-motion, motion, motion selfie, dan light painting. Ketiga instalasi kamera tersebuut biasa digunakan di red carpet. Dan di Poze Anda bisa mencobanya.

Ada juga lima instalasi yang tak kalah menarik. Sebelum masuk ke lima instalasi tersebut, pengunjung terlebih dulu melewati lorong gelap yang sekilas mirip labirin. Lorong gelap ini akan mengantarkan Anda ke instalasi pertama bernama Womanhood, yang terinsiprasi dari kekuatan wanita dalam kehidupan. Spot ini hadir dengan warna pink terang dan dilengkapi lighting. Membuat hasil foto lebih estetis.


Photo Credit: Instagram @poze.id

Instalasi yang kedua bernama Intuition Space. Instalasi ini dipenuhi warna-warna terang dan dekorasi menarik, membuatnya terlihat unik dan menghasilkan foto yang indah. Seperti namanya, spot ini terinspirasi oleh intuisi perempuan yang sangat kuat. Di sini, Anda akan dibawa untuk menyelami uniknya intuisi perempuan.

Instalasi berikutnya adalah Puzzle Mind, yang menggambarkan ‘isi’ pikiran perempuan yang indah, namun misterius dan penuh teka-teki. Di instalasi ini terdapat kerucut besar yang terang, di mana Anda bisa berfoto di dalamnya. Spot ini dicat berwarna hitam gelap dengan lukisan petir di sisi kiri dan kanannya. Begitu difoto, kombinasi tersebut menciptakan gambar yang keras, namun tetap terlihat indah, seperti pikiran perempuan.

Spot yang keempat adalah Mind Sanctuary. Di sini, Poze menggambarkan pikiran perempuan yang tak melulu rumit, tapi juga memiliki sisi tenang. Instalasi ini terlihat terang berkat warna-warna pastel yang menenangkan, menghasilkan foto yang unik dan lucu.

Instalasi yang terakhir adalah Dynamic Chemical. Spot ini mengadaptasi trik kamera light painting. Ya, di sini Anda bisa melukis dengan cahaya. Di dalamnya terdapat lampu tumbler dan lampu neon Instagrammable. Instalasi ini mengajak Anda untuk mengambil keputusan tanpa harus mengkhawatirkan pendapat orang lain. Jadilah dirimu sendiri!

Poze x Mario Photographie berlokasi di Neo Soho Mall lantai 3 dan terbuka untuk umum. Museum Instagramable di Jakarta ini resmi beroperasi sejak 16 November 2019 hingga 15 Februari 2020. Pengunjung bisa menikmati semua instalasi dan puas berfoto-foto dengan membayar HTM mulai dari Rp 90.000 untuk tiket reguler, Rp 180.000 untuk tiket VIP, Rp 550.000 untuk Family Pack, dan Rp 1.500.000 untuk Special Photo Moment. Tiket dapat dibeli secara online di www.loket.com.

Top Photo Credit: Instagram @poze.id

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration