Monday, June 17, 2019
Business
Business

Promo KPR untuk Para Milenial

Spectr News Theme Isny Dewi R.
25, March 2019
532

Tahun ini, sejumlah perbankan di Indonesia mulai meluncurkan program dan promosi Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Salah satunya adalah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang memberikan promosi KPR untuk menggenjot pertumbuhan kredit. Hal ini merupakan strategi bisnis sekaligus dalam rangka merayakan hari jadi BCA yang ke-62.

Adapun bunga spesial KPR yang ditawarkan sebesar 5,62% untuk rumah baru dan bekas fixed selama satu tahun. Selain itu, nasabah juga diperkenankan memilih jangka waktu kredit dan tidak perlu mengalokasikan dana atau tabungan yang ditahan dalam rekening. Dilansir dari situs resmi BCA, promo ini ditujukan untuk kalangan generasi milenial yang tengah mencari hunian dengan harga cukup terjangkau.

Selain promo bunga KPR fixed selama satu tahun, BCA juga menawarkan promo lain dengan bunga fixed mulai dari 5,61% per tahun hingga 7,62% per tahun, disesuaikan dengan masa pembayaran bunga tetap serta tenor pinjaman. Plafon yang diberikan minimal Rp 250 juta untuk rumah bekas. Sedangkan untuk rumah baru, sesuai dengan pengembang yang bekerja sama.

Tak hanya BCA, Bank CIMB Niaga juga meluncurkan promo serupa. Dalam promo tersebut nasabah CIMB Niaga mendapatkan kesempatan menggunakan poin XTRA CIMB Niaga yang didapat dari transaksi sebagai pengganti uang muka. Antara lain 70.000 poin XTRA setara dengan Rp 35 juta uang muka. Selain itu, CIMB Niaga juga menawarkan promosi bunga 4,99%, bebas biaya provisi dan administrasi.

Tak ketinggalan, PT Bank OCBC NISP Tbk juga menawarkan program KPR murah untuk nasabah milenial yang bernama Easy Start. Dalam program ini, OCBC NISP menyasar nasabah milenial usia 21 – 35 tahun untuk membeli rumah dengan plafon kredit Rp 50 juta hingga Rp 1 miliar. Kemudahan yang diberikan antara lain DP murah sebesar 5% serta cicilan murah pada masa awal angsuran mulai dari Rp 1 juta per bulan. Besaran cicilan tersebut juga dapat disesuaikan dengan pendapatan masing-masing nasabah dengan jangka waktu hingga 25 tahun.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration