Sunday, February 23, 2020
FYI
FYI

Sambut Tahun Baru 2020, Pemprov DKI Jakarta Gelar Panggung Hiburan Hingga Nikah Massal

Spectr News Theme Isny Dewi R.
30, December 2019
308

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menggelar sejumlah acara untuk menyambut Tahun Baru 2020. Pelaksanaan acara ini sesuai dengan Instruksi Sekretaris Daerah Nomor 122 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Rangkaian Kegiatan Acara Malam Tahun Baru 2020.

Seluruh rangkaian acara pergantian tahun itu akan dilaksanakan Selasa (31/12/2019), mulai pukul 17.00 – 00.00 WIB, di sejumlah titik di Jalan Jend. Sudirman (Dukuh Atas) – Thamrin, Jakarta Pusat. Nantinya akan ada panggung hiburan yang tersebar di lima lokasi, yaitu area Bundaran Hotel Indonesia, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), Spot Budaya Dukuh Atas, dan halaman Balai Kota DKI Jakarta.

Untuk panggung hiburan di area Bundaran Hotel Indonesia, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi swasta nasional. Area ini akan menjadi pusat perayaan malam Tahun Baru 2020 yang akan menghadirkan sejumlah artis dan musisi Tanah Air seperti Rhoma Irama & Soneta Group, Wali, Erie Suzan, Joy Tobing, dan masih banyak lagi.


Image Source: Instagram @dkijakarta

Akan ada pula penampilan Musik Tepi Barat dan Musik Tepi Timur yang akan digelar di Terowongan Kendal, Trotoar Halte Menara UOB, Trotoar sekitar gedung Bawaslu RI, Trotoar Depan Pertamina Lubricant, dan Trotoar Depan Wisma Mandiri Syariah. Semuanya akan berlangsung mulai pukul 16.00 – 22.00 WIB.

Selain panggung hiburan, Pemprov DKI Jakarta juga kembali mengadakan Nikah Massal dan Itsbat Nikah dengan Ceramah / Nasihat Pernikahan yang akan dibawakan oleh Ustaz Adi Hidayat. Acara Nikah Massal ini akan berlangsung mulai pukul 17.00 WIB di halaman gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Sehubungan dengan digelarnya perayaan Tahun Baru di Jalan Jend. Sudirman – Thamrin, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan penutupan jalan secara berkala untuk persiapan acara, gladi bersih, hingga acara berlangsung. Untuk tanggal 31 Desember 2019, Jalan Jend. Sudirman – Thamrin akan ditutup mulai pukul 14.00 WIB. Lalu, mulai pukul 17.00 – 01.00 (1/1/2020) WIB, dari Bundaran Senayan hingga Simpang Harmoni akan ditutup secara keseluruhan, ini juga berlaku untuk Simpang Jalan Budi Kemuliaan, Simpang Jalan Kebon Sirih, dan Simpang Jalan Wahid Hasyim.

Top Image Source: Instagram @dkijakarta

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration