< Company

Peduli Kesehatan Masyarakat

Peduli Kesehatan Masyarakat

Company

08001237007 (Call Centre)

cs@bintang7.com

Mendengar nama perusahaan PT Bintang Toedjoe, pastinya Anda akan langsung teringat dengan produknya yaitu Puyer No. 16 Bintang Toedjoe berkat iklannya yang catchy dan sempat beken pada awal tahun 2000-an. Puyer No. 16 merupakan produk pertama dari perusahaan yang didirikan oleh sinshe Tan Jun She bersama menantunya, Tjia Pu Tjien dan Hioe On Tjan pada tahun 1946.

Kemudian pada tahun 1950, Bintang Toedjoe memindahkan produksi dan perusahaannya ke Jakarta dari Garut, Jawa Barat. Dari awalnya yang hanya mempekerjakan beberapa orang karyawan dan menggunakan alat-alat sederhana, Bintang Toedjoe terus berkembang dengan menambah tenaga karyawan hingga para ahli farmasi.

Karena itulah, mulai tahun 1970-an Bintang Toedjoe mulai fokus untuk memproduksi obat dengan resep dokter dan juga produk-produk yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat. Bintang Toedjoe sendiri memiliki visi dan misi untuk menghasilkan produk yang inovatif dan berkualitas serta terjangkau untuk kesehatan masyarakat.


Photo source: http://bintang7.com

Seiring dengan perkembangannya dan untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi, Bintang Toedjoe diakuisisi oleh Kalbe Farma Group pada tahun 1985. Tentu saja setelah proses akuisisi ini, bisnis Bintang Toedjoe semakin berkembang pesat hingga mengekspor produknya ke mancanegara.

Karena produksinya terlalu banyak dan pabriknya yang berlokasi di Cempaka Putih sudah tidak menampung lagi, pada tahun 1993 Bintang Toedjoe kembali memindahkan pabrik dan kantornya ke Kawasan Industri Pulogadung dengan menempati area seluas 12.000 m2.

Setahun kemudian, Bintang Toedjoe menerima sertifikasi CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) dari Departemen Kesehatan RI untuk pabriknya. Pada tahun 1997, Bintang Toedjoe menjadi salah satu perusahaan farmasi pertama di Indonesia yang menerima sertifikasi ISO 9001. Wow!

Tahun 2002, kantor pusat Bintang Toedjoe dipindahkan ke Pulomas, sementara pabrik yang lama tetap di Pulogadung dengan menambah lagi pabrik baru di area seluas 25.000 m2 yang keduanya masih aktif dan dipakai hingga sekarang. Terbayang, kan, bagaimana luasnya pabrik untuk produk-produk Bintang Toedjoe?

Seiring berjalannya waktu, Bintang Toedjoe kian menerima sertifikasi bertaraf internasional seperti ISO 14000, HACCP, serta OHSAS. Hal ini membuktikan keseriusan komitmen Bintang Toedjoe untuk beroperasi sesuai standar dunia. Puyer No. 16, Extra Joss, E-Juss, Komix, Irex, Caxon Ion C, serta Juss Ginseng adalah beberapa produk dari Bintang Toedjoe yang bisa Anda temui sekarang. Anda kah salah satu konsumennya?

Address

Jl. Rawa Sumur Barat II K-9 2, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Indonesia


E-mail Address

cs@bintang7.com


Phone

08001237007 (Call Centre)


SEE MAP