Sunday, October 20, 2019
Recreation
Recreation

Pulau Bulat, Keindahan Pulau Mungil Tak Berpenghuni

Spectr News Theme Isny Dewi R.
02, October 2019
152

Sudah punya rencana untuk akhir pekan nanti? Kalau belum, Anda bisa memilih Pulau Bulat sebagai destinasi yang akan dituju. Apa yang istimewa dari pulau ini? Dan bagaimana cara mengunjunginya? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Merupakan salah satu gugusan dari Kepulauan Seribu, Pulau Bulat masuk dalam Kecamatan Pulau Harapan, Jakarta. Anda dapat menuju pulau ini dari Pelabuhan Muara Angke dengan menaiki kapal menuju dermaga Pulau Harapan terlebih dulu. Dari Pulau Harapan, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Pulau Bulat dengan menggunakan kapal nelayan yang disewakan. Dari Pulau Harapan menuju Pulau Bulat hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

Pulau Bulat akan memanjakan Anda dengan pasir pantai putihnya dan pemandangan di sekitar pulau yang memukau. Jika Anda jago snorkeling, jangan lewatkan kesempatan menikmati keindahan bawah lautnya yang masih terpelihara. Anda akan terpana begitu melihat terumbu karang hingga berbagai jenis ikan laut dan warna-warni kerang.

Sesuai dengan namanya, pulau ini berbentuk bulat dan tidak terlalu luas, hanya sekitar 1,28 ha. Memasuki dermaga pulau, Anda akan disuguhkan keindahan Pulau Bulat dengan air laut jernih yang mengelilinginya, juga gugusan bebatuan menyerupai tanggul yang mengitari pulau guna menghalang ombak besar menerjang Pulau Bulat. Anda bisa dengan mudah mengelilingi Pulau Bulat tanpa khawatir tersasar.

Satu hal lagi yang tak boleh Anda lewatkan di pulau ini adalah menyaksikan keindahan sunset yang tak kalah dengan pulau-pulau lainnya. Jadi, siapkan kamera Anda, agar bisa mengabadikan berbagai keindahan yang ditawarkan Pulau Bulat.

 

Top Photo Source: Instagram @ratnarengganiss

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration