< Recreation

Eksotis, Indah, dan Ramah Lingkungan

Eksotis, Indah, dan Ramah Lingkungan

Recreation

Kepulauan Seribu merupakan destinasi liburan favorit masyarakat Indonesia. Gugusan kepulauan ini masih termasuk ke dalam Provinsi DKI Jakarta. Ada banyak pulau yang memiliki keindahan dan berbagai atraksi menarik bagi para wisatawan. Namun, ada satu pulau yang menjadi salah satu daftar wajib dikunjungi para wisatawan.

Ya, Pulau Macan dikenal dengan keindahan alamnya yang eksotis. Selain itu, pulau ini memiliki resor yang berkonsep ramah lingkungan atau eco friendly. Pasalnya Pulau Macan sangat membatasi tamu yang hendak berkunjung ke sana. Fasilitas yang disediakan juga tergolong mewah. Pulau ini terdiri dari dua pulau yaitu Macan Besar dan Macan Kecil.

Pulau Macan Besar merupakan tempat di mana terdapat penginapan yang mengombinasikan konsep eco friendly dengan teknologi modern. Penginapan tersebut dinamakan Tiger Islands Village & Eco Resort. Teknologi modern tersebut diaplikasikan mulai dari penerapan energi yang terbarukan, sistem pengelolaan sampah yang benar, berkebun organik sehingga makanannya dibuat dari bahan organik dan fresh, pengomposan, memanen air hujan, serta mengembangkan sistem ramah lingkungan lainnya. Sedangkan Pulau Macan Kecil sengaja dibiarkan tidak berpenghuni dan tidak tersentuh. Biasanya para wisatawan yang datang ke sini banyak melakukan aktivitas olahraga air, seperti snorkeling, diving, dan bermain kano.

 

Tiger Islands Village & Eco Resort menyuguhkan 6 jenis tipe kamar, yaitu Sunset Hut/Coral Hut, Island Hut/Zen Hut, Drift Wood Hut, Tropical Forest and Bamboo, Red Brick East and West, dan Eco Cabin East and West. Namun yang paling terkenal adalah tipe kamar Sunset Hut. Kamar ini menghadap arah barat, dimana Anda bisa menikmati sunset yang indah.

Harga kamar di resor tergantung dari jenis kamar yang akan dipilih. Biasanya harga pada saat akhir pekan lebih mahal daripada hari biasa. Untuk pergi ke sana Anda bisa berangkat dari Marina Ancol dari Dermaga 6. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih selama 90 menit. Apabila ingin mendapatkan harga paket yang sudah termasuk biaya penginapan dan juga transportasi, Anda bisa mengunjungi situs berikut untuk mendapatkan penawaran menarik:

So, ingin “berlari” sejenak dari hingar bingar Jakarta dan me-recharge pikiran Anda kembali? Let’s do your weekend getaway to Tiger Island!