< Recreation

Pulau Perak dan 5 Hal Menarik di Dalamnya

Pulau Perak dan 5 Hal Menarik di Dalamnya

Recreation

Libur akhir pekan hanya dua hari? Tak masalah! Anda masih bisa menikmati liburan seru, kok. Caranya adalah dengan mengunjungi Pulau Perak, Kepulauan Seribu. Apa yang menarik dari pulau tak berpenghuni ini? Berikut ulasannya.

1. Pasir Pantai Putih yang Lembut
Bisa dibilang ciri khas Pulau Perak adalah pasir pantainya yang berwarna putih dan lembut. Cobalah menginjaknya, pasti akan terasa seperti ambles. Maka jangan heran jika banyak pengunjung yang lebih memilih tidak mengenakan alas kaki saat sedang berjalan di pasir pantainya, karena memang terasa lebih nyaman membiarkan telapak kaki ‘telanjang’ di sini.

Photo Source: http://travel.tribunnews.com

2. Mendirikan Tenda
Tak ada penginapan di pulau ini sepertinya tidak menjadi alasan bagi pengunjung yang ingin bermalam di Pulau Perak. Banyak dari mereka yang lebih memilih mendirikan tenda, karena memang suasana di pulau ini seolah mengajak kita untuk tidak buru-buru pulang.

3. Area Ayunan
Yang menarik di sini, terdapat area untuk bermain ayunan. Jika biasanya ayunan berada di taman, coba deh rasakan serunya bermainan ayunan di pantai dengan deburan ombak di hadapan Anda!

4. Panorama Sunset
Sayang rasanya jika ke Pulau Perak tapi melewatkan pemandangan sunset-nya. Kapan lagi bisa menikmati keindahan matahari terbenam di pulau indah yang tak berpenghuni dengan ombak sebagai latar suara.

5. Mengunjungi Pulau Gosong
Kegiatan yang satu ini juga sayang jika dilewatkan. Berada sangat dekat dengan Pulau Perak, sebelum pulang cobalah mampir sejenak ke Pulau Gosong. Sebenarnya kawasan ini hanyalah gugusan pasir pantai yang tidak begitu luas, dan tidak akan muncul jika air laut sedang pasang. Namun, justru di situlah letak keunikannya.