< Sweets

Menyantap Es Krim Seraya Bernostalgia

Menyantap Es Krim Seraya Bernostalgia

Sweets Senin-Minggu 10.00-22.30 WIB

(021) 3849123

Luigie Ragusa dan Vincenzo Ragusa tiba di Batavia pada tahun 1930-an untuk belajar menjahit di daerah Jakarta Pusat. Setelah lulus, kakak beradik tersebut pindah ke Bandung dan bertemu dengan seorang wanita Eropa yang memiliki peternakan sapi dan memberikan banyak susu sapi kepada mereka. Dari susu sapi inilah, lahir es krim yang kelak akan menjadi favorit warga Jakarta, Ragusa Es Italia.

Ragusa pertama kali dibuka pada tahun 1932. Arsitektur dan interior bangunan yang kental dengan gaya Art Deco khas era kolonial masih dipertahankan hingga sekarang.

Foto-foto lawas yang merekam sejarah Es Krim Ragusa terpajang rapih dalam bingkai dan berjejer di dinding toko. Suasana klasik yang autentik tersebut akan membuat anda merasa seolah-olah kembali ke Jakarta tempo dulu.

Terdapat beberapa varian rasa es krim yang meliputi cokelat, vanila, moka, stroberi, nougat, durian, dan rum raisin, serta beberapa kombinasi es krim lainnya yang dapat Anda cicipi.

Keistimewaan es krim Ragusa terletak pada bahan-bahan dan cara pembuatannya yang masih tradisional. Bahan susu asli segar yang digunakan menghasilkan es krim dengan tekstur yang lembut serta bebas dari bahan pengawet.

Dengan harga yang tergolong murah, sangatlah wajar jika Ragusa selalu memperoleh tempat tersendiri di hati penggemarnya.

Address

Jalan Veteran I, No. 10 Gambir Jakarta Pusat Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110


Phone

(021) 3849123


Operational Hours

Senin-Minggu 10.00-22.30 WIB


SEE MAP