Sunday, November 17, 2019
Marketing
Marketing

Rahasia agar Jualan Online Laris Manis

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
14, October 2019
260

Aktivitas bisnis sekarang ini semakin dimudahkan dengan perkembangan dunia digital. Yang biasanya harus merogoh kocek cukup dalam untuk promosi, kini semudah membalikkan telapak tangan dengan memanfaatkan kehadiran media sosial. Ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda terapkan agar jualan online semakin laris.

1. Aplikasi yang Tepat

Promosi yang gencar dilakukan di dunia digital tentu tidak berkutat pada media sosial seperti Instagram dan Facebook saja, Anda juga wajib merambah marketplace yang sangat bermanfaat sebagai sarana memperkenalkan sekaligus menjual produk Anda. Dari sekian banyak marketplace yang tersedia di App Store maupun Play Store, pilih yang paling banyak diminati konsumen. Dengan begitu, Anda bisa menjalankan usaha di manapun dan kapan pun selama terhubung dengan koneksi internet.

2. Foto dan Data (Produk) Menarik

Pastikan Anda mengunggah foto produk semenarik mungkin dan membuat deskripsi produk sejelas mungkin. Dengan begitu, konsumen tidak akan menyamaratakan produk Anda dengan online shop lain. Karena konsumen tidak dapat melihat barang secara langsung, bantu mereka membayangkan produk yang akan dibeli dari online shop Anda dengan deskripsi yang jelas, informatif sekaligus persuasif.

3. Fasilitas Pendukung

Baik dari segi transaksi, pengiriman maupun pengambalian barang, jika memang ada kecacatan produksi, fasilitas pendukung juga dibutuhkan oleh konsumen seperti website dan media sosial untuk memperluas jangkauan bisnis sekaligus sarana komunikasi dengan pelanggan. Di samping itu, jika Anda bisa memberikan fasilitas (kemudahan) seperti yang disebutkan, kemungkinan konsumen membeli produk Anda lagi juga besar.

Sebagai tambahan, Anda juga perlu membangun komunikasi yang baik dengan konsumen, tidak hanya dari penggunaan bahasa yang sopan namun juga kecepatan dalam merespon setiap pertanyaan bahkan keluhan. Pastikan nomor yang Anda cantumkan di Instagram, Facebook atau laman marketplace mudah dihubungi agar konsumen merasa dihargai dengan pelayanan Anda.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration