Sunday, November 17, 2019
Tips
Tips

Rahasia Buat Konten Menarik untuk Bisnis Online

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
17, October 2019
185

Dalam menjalani bisnis berbasis online (daring), konten merupakan kunci utama agar masyarakat luas mengetahui apa yang ingin Anda sampaikan, termasuk promosi melalui media sosial.

Konten yang berkualitas di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, YouTube dan masih banyak lagi tentu akan menghasilkan feedback yang memuaskan, termasuk engagement yang tinggi dari pengguna media sosial dan peningkatan brand value di masyarakat luas.

Membuat konten yang menarik di media sosial untuk bisnis berbasis online tentu memiliki formula sendiri, berikut ulasannya.

1. Waktu Publikasi yang Tepat

Setelah merancang jenis konten seperti apa yang akan Anda buat dan hendak dibagikan di media sosial, penting untuk merenanakan waktu publikasi yang tepat. Dalam artikel ini, Anda bisa menyesuaikan waktu publikasi konten sesuai dengan media sosial yang Anda gunakan dalam berbisnis. Jangan lupa lakukan analisis untuk konten yang sudah Anda unggah untuk mengetahui feedback yang didapat dari unggahan konten tersebut.

2. Konsisten

Sikap ini sangat dibutuhkan dalam pembuatan konten bisnis berbasis online. KKonsistensi dalam pembuatan konten membuat produk (bisnis) Anda mudah dikenali oleh audience. Konsistensi tersebut dapat Anda tunjukkan melalui pembuatan (tema yang digunakan) dan pengunggahan (waktu) konten.

3. Tema Konten

Penentuan tema konten erat kaitannya dengan audience. Anda perlu mengetahui target bisnis Anda, apakah pelajar, mahasiswa, pekerja, orang tua dan sebagainya. Konten yang tepat sasaran akan memudahkan bisnis Anda untuk berkembang dan bersaing dengan bisnis lain yang serupa. Di samping itu, untuk bisa menonjol di antara pesaing, Anda wajib memiliki konten yang kreatif dan segar.  

 

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration