< Event

Ramadan Runway Prediksi Tren Busana Muslim 2019

Ramadan Runway Prediksi Tren Busana Muslim 2019

Event

Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri memang sudah berlalu, namun animo masyarakat dalam mencari busana muslim yang stylish tetap tinggi. Ini bisa dilihat dari ramainya pengunjung yang mendatangi gelaran Ramadan Runaway 2019.

Ramadan Runway 2019 sendiri merupakan sebuah platform yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta bagi para pelaku industri fashion untuk mengembangkan bisnisnya dan memberi dampak penting terhadap kemajuan industri fashion muslim Indonesia.

Acara yang digelar di Kota Kasablanka sejak 5 juni 2018 lalu ini baru saja berakhir, 24 Juni 2018. Diikuti oleh lebih dari 70 brand fashion terpilih yang akan menjadi referensi utama tren busana muslim Indonesia di tahun mendatang.


Photo Source: APPMI

Perhelatan yang telah berlangsung sebanyak enam kali di setiap bulan Ramadan ini diisi oleh berbagai kegiatan, di antaranya, talkshow, fashion show, ekshibisi dan kompetisi Modest Fashion Project 2018 untuk desainer muda mewarnai.

“Ramadan Runway 2019 memberikan warna penting dalam industri fashion Indonesia. Selama 20 hari penyelenggaraan acara ini, kita bisa menyaksikan koleksi-koleksi yang menggambarkan kreativitas dan semangat para desainer untuk memberikan yang terbaik kepada para pecinta fashion muslim. Sambutannya pun luar biasa, termasuk saat gelaran Midnight Sale. Dan sebagai referensi utama tren fashion muslim tahun depan, Ramadan Runway 2019 merupakan bagian penting dalam perjalanan Indonesia menuju kiblat fashion muslim dunia di tahun 2020 mendatang,” ujar Rudy Chandra, Ketua APPMI DKI Jakarta saat acara penutupan Ramadan Runway 2019 di Kota Kasablanka, Minggu, 24 Juni 2018.

Rudy menambahkan, berkaca dari beragam koleksi yang ditampilkan pada Ramadan Runway 2019, di tahun yang akan datang kita akan menikmati tren busana muslim dengan desain yang lebih simple, ringan dan dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Material seperti organdy, chiffon, most crepe, cotton silk akan mudah ditemui dalam karya para desainer. Warna-warna yang memberi kesan sejuk akan mendominasi, begitu pula warna-warna basic, seperti hitam, putih, off-white, navy blue dan abu-abu.