< Recreation

Rasakan Sensasi Menjelajahi Ruang Angkasa di SkyWorld

Rasakan Sensasi Menjelajahi Ruang Angkasa di SkyWorld

Recreation Senin

(021) 82610764

info@skyworldindonesia.co.id

Tahukah Anda kalau di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Anda tak hanya dapat menemukan berbagai miniatur yang memuat kelengkapan budaya Indonesia? Tapi juga dapat belajar dan merasakan sensasi seperti sedang berada di luar angkasa. Wow!

Wahana yang dinamakan Among Putro SkyWorld ini merupakan wahana rekreasi edukatif bertema antariksa. Di sini Anda tak hanya akan dimanjakan dengan gambar-gambar bertemakan astronomi, tapi juga beberapa ruangan yang memberikan sensasi jelajah antariksa. Menemukan planet-planet baru yang selama ini mungkin tak pernah terpikirkan.

Jika Anda sudah pernah berkunjung ke Planetarium Taman Ismail Marzuki (TIM), maka SkyWorld akan melengkapi penjelajahan Anda akan dunia antariksa. Karena bisa dibilang, wahana ini adalah versi terbaru dari Planetarium TIM. Wahana SkyWorld terdiri dari tiga ruang utama.

1. Space Exhibition
Di ruang ekshibisi ini Anda akan mengetahui pencapaian-pencapain manusia dalam dunia astronomi. Ruangan yang beralur ini memamerkan foto-foto sekaligus ulasan pencapaian manusia mengenal bumi dan luar angkasa.

Seperti proses pembentukan tata surya, peta langit, ilmuwan, astronot dan sebagainya. Ada pula prototype rocket dari berbagai negara, perkembangan astronomi tanah air, serta temuan-temuan benda langit.

Yang menarik dari ruangan ini adalah perkembangan astronomi terkini juga bisa Anda temukan di sini dan disempurnakan dengan adanya penayangan video tentang angkasa dalam bioskop mini.

2. Digital Planetarium
Dilihat dari luar, ruangan ini terlihat seperti berbentuk lingkaran yang tertutup dengan kubah di atasnya.

Ketika masuk ke dalam, ruangan yang gelap mungkin akan membingungkan Anda. Namun, bisa dibilang ruangan inilah yang paling menarik di SkyWorld. Ditemani pemandu, Anda akan diajak menjelajahi ruang angkasa melalui sebuah film.

Cara menontonnya unik, Anda tidak akan di kursi lalu menyaksikan filmnya diputar. Tetapi Anda akan disuruh berbaring dan menghadap ke langit-langit yang digunakan sebagai layar untuk memutar film.

Di sinilah Anda akan merasakan sensasi menjelajahi antar planet di tata surya, galaksi dan mencoba menemukan planet baru di antara begitu banyaknya bintang.

3. Photo 3D
Dari namanya, Anda mungkin sudah dapat membayangkan ruangan apa ini. Di ruangan ini Anda dapat berfoto ria dengan latar berupa ruang angkasa.

Ambil posisi yang pas, dan tadaaa.. Anda akan terlihat seperti sedang berjalan di ruang angkasa. Jangan lupa untuk memakai kostum astronot yang telah disediakan. Pasti hasilnya menarik!

Tentunya masih ada beberapa ruangan lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Jika Anda tertarik, tiket masuk Among Putro SkyWorld dijual seharga Rp 70.000/pax.

Address

Taman Among Putro Skyworld Indonesia, Jl. Taman MIni Raya, Jakarta Timur


E-mail Address

info@skyworldindonesia.co.id


Phone

(021) 82610764


Operational Hours

Senin


SEE MAP