Tuesday, June 18, 2019
FYI
FYI

Redakan Flu dengan Bumbu Dapur Ini

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
28, January 2019
559

Musim hujan seperti sekarang ini membuat banyak orang rentan terserang flu. Bakteri dan virus memang lebih mudah berkembang biak di musim hujan, itu sebabnya penyebaran virus flu, yakni influenza A, B dan C lebih cepat. Jika Anda mulai mengalami gejala flu seperti demam, sakit kepala, sakit tenggorokan segera ambil bumbu-bumbu dapur di bawah ini yang terbukti ampuh usir flu secara efektif.

1. Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa allicin yang kaya akan anti-oksidan. Baik dikonsumsi langsung (mentah) atau dicampur ke dalam masakan, seperti sup atau semur, beberapa siung bawang putih mampu melawan flu berat.

2. Pala

Pala mengandung senyawa tryptophan yang dapat meredakan gejala flu, terutama untuk anak-anak. Caranya cukup mudah, dengan menumbuk buah pala hingga halus kemudian dilarutkan dengan sedikit air dan diletakkan pada kening. Pala juga bisa dicampur ke dalam masakan untuk memberikan rasa hangat.

3. Jahe

Terdapat beberapa cara mudah untuk mengolah jahe sebagai salah satu bumbu dapur yang ampuh meredakan flu. Pertama, dua ruas jahe segar diparut hingga halus, tambahkan dua gelas air, rebus hingga mendidih, lalu diminum. Kedua, tambahkan jahe segar ke dalam air mandi. Gunakan kain tipis untuk membungkus kira-kira seperempat jahe segar, ikat, rendam kain berisi jahe ke dalam bak mandi. Sangat disarankan untuk menggunakan air hangat.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration