Wednesday, June 26, 2019
Street Food
Street Food

Rekomendasi Bakso Enak di Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
04, February 2019

Tiga tempat ini bisa jadi pilihan tepat untuk menikmati semangkuk bakso daging kenyal dengan kuah gurih, dan tentunya sangat nikmat disantap saat musim hujan!

1. Bakso Solo Samrat

photo source: zomato.com

Kedai bakso ini memiliki beberapa cabang di jakarta, salah satunya di daerah Karet. Dikenal dengan bakso rusuk dengan potongan iga empuk, Bakso Solo Samrat wajib Anda kunjungi saat ingin menyantap bakso nikmat dengan harga terjangkau. Bakso Biasa, Bakso Urat, Bakso Isi Daging, Bakso Puyuh dan yang menjadi andalan, Bakso Tenis Rusuk dapat Anda nikmati dengan harga tidak lebih dari Rp60.000.

Bakso Tenis Rusuk terdiri dari 3 butir bakso kecil, 4 potong rusuk dan 1 pangsit goreng, Anda bisa memilih mie kuning, kwetiau atau tanpa tambahan apapun, ditambah taburan daun bawang dan bawang goreng, dijamin puas menyantap bakso ini untuk makan siang maupun malam sepulang kerja.

Bakso Solo Samrat

Alamat: Jl. Prof. Dr. Satrio No. 28, Karet, Jakarta

2. Bakso Rusuk Samanhudi

photo source: https://www.instagram.com/baksorusuksamanhudi/?hl=en

Bakso Rusuk Samanhudi memiliki dua cabang, satu berada di daerah Pasar Baru dan satu lagi berada di Tanjung Duren. Menu yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari Bakso Urat, Bakso Telor, Bakso Mercon, Bakso Rudal, Bakso Jumbo Urat Super, Bakso Goreng, Mie Ayam, Kwetiau Ayam, Bihun Ayam dan Indomie dengan harga terjangkau, mulai dari Rp9.000 sampai Rp50.000 per mangkuk.

Tekstur bakso yang kenyal berpadu sempurna dengan kuah gurih, dominasi rasa kaldu sapi, bawang putih dan lada. Semakin nikmat disantap dengan tambahan bihun, soun, mie kuning, sawi atau tauge. Yang menjadikan kedai bakso ini ramai tentu saja iga sapi dengan daging dan lemak yang lembut. Untuk pilihan minumannya, ada Es Alpukat, Es Campur, Es Jeruk Nipis, Es Kelapa Muda, Es Kelapa Hijau dan Es Jeruk Murni.

Bakso Rusuk Samanhudi

Alamat: Jl. Samanhudi No. 18D, Pasar Baru, Jakarta Pusat

Instagram: https://www.instagram.com/baksorusuksamanhudi/?hl=en

3. Bakso Mas Kumis

photo source: zomato.com

Jangan kaget jika melihat daftar menu tersingkat yang pernah Anda lihat saat berkunjung ke kedai bakso. Di sini, memang hanya ada bakso daging dengan atau tanpa bihun. Tidak ada bakso urat, bakso telur dan bakso-bakso lainnya. Lantas apa yang membuat kedai ini selalu ramai? Satu mangkuk bakso berisi 5 butir bakso lengkap dengan bihun dan tetelan sapi dibanderol seharga Rp28.000 ini memiliki tekstur yang kenyal namun langsung lumer setelah digigit. Rahasianya ada pada daging sapi asli yang digunakan sebagai bahan utama, belum lagi kuah kaldu dengan rasa gurih, terasa pas di lidah.

Bakso Mas Kumis

Alamat: Jl. KS. Tubun Raya No. 2B, Slipi, Jakarta Barat

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration