Tuesday, December 10, 2019
Street Food
Street Food

Rekomendasi Batagor Khas Bandung di Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
25, April 2019

Selain siomay, jajanan khas Bandung satu ini juga diminati banyak orang, tak terkecuali warga Jakarta. Berikut rekomendasi batagor lezat di Jakarta yang dijamin bikin ketagihan.

1. Batagor Saboga

Batagor Saboga merupakan batagor yang memiliki cukup banyak cabang di Jakarta. Salah satu cabang yang bisa Anda kunjungi saat makan siang adalah cabang Sarinah, tepatnya di M Food Court (lantai dasar). Ada berbagai varian batagor di sini, mulai dari batagor ikan hingga batagor jamur. Anda pun bisa memilih batagor goreng atau kuah. Untuk batagor goreng, tekstur saus kacangnya pas, tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer. Semakin nikmat disantap dengan sedikit kecap manis, saus sambal dan perasan jeruk nipis.

Batagor Saboga

Alamat: Sarinah Building, Lower Ground, M Food Court, Jl. MH Thamrin, Jakarta

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB

Telp: 021-37455259

2. Batagor Ihsan

Kepopuleran batagor satu ini tidak perlu diragukan lagi. Dibanding batagor lain, Batagor Ihsan memiliki ciri khas, yakni batagor dan bumbu kacang disajikan di mangkuk terpisah. Tekstur batagor tidak keras, kenyal dan gurih, berpadu sempurna dengan bumbu kacang yang manis. Dengan tambahan sedikit sambal yang nendang pedasnya, satu porsi batagor Ihsan terasa semakin lezat. Selain batagor ikan, ada juga yang isinya telur rebus, lengkap!

Batagor Ihsan

Alamat: Jl. Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur

Telp: 021-4758486

3. Batagor Cuplis

Bagi pecinta siomay, Batagor Cuplis merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, selain bisa mencicipi batagor bumbu atau batagor kuah, Batagor Cuplis juga menyajikan otak-otak goreng, siomay ikan, siomay seafood dan siomay pangsit. Semuanya dibuat dengan bahan berkualitas, bebas pengawet. Ada lima varian batagor yang siap memanjakan lidah Anda, yakni batagor tahu seafood, batagor udang, batagor tahu ikan, batagor ikan dan batagor pangsit.

Batagor Cuplis

Alamat: Food Colony, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB

 

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration