Tuesday, September 17, 2019
Bisnis
Bisnis

Rekomendasi Bisnis Musiman yang Menguntungkan

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
24, June 2019
507

Tidak ada salahnya melirik peluang bisnis musiman untuk menambah pundi-pundi penghasilan. Meski hanya dijalankan dalam jangka waktu tertentu, diperlukan perencanaan dan persiapan yang matang agar dapat menarik banyak pembeli. Berikut rekomendasi bisnis musiman yang bisa Anda geluti dalam waktu dekat ini.

1. Event

Yang dimaksud event di sini adalah perayaan 17 Agustus. Lantaran minat yang besar untuk membeli pernak-pernik bernuansa merah putih yang menjadi ciri khas 17 Agustus-an, Anda bisa melirik bisnis jual balon, hiasan dinding, bendera, pin, ikat kepala sampai gantungan kunci bernuansa 17-an.

2. Kuliner

Kuliner merupakan salah satu usaha yang tidak pernah sepi peminat. Setelah Ramadan dan Lebaran, Anda masih bisa menggeluti bisnis satu ini untuk menyambut Natal dan Tahun Baru. Menjelang akhir tahun akan banyak bermunculan penjual kue kering yang akan dikonsumsi sendiri maupun sebagai antaran.

Kue kering sendiri banyak jenisnya, biasanya disesuaikan dengan selera konsumen. Sebelum menawarkan produk, berikan sample untuk dicicipi. Hal tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan produk Anda dari mulut ke mulut. Berikan inovasi baru, misal bentuk yang berbeda dan lebih menarik. Begitu pula dengan kemasan, gunakan toples yang berkualitas agar menambah nilai ‘jual’.

3. Jasa

Ada banyak usaha jasa yang bisa Anda geluti tanpa harus mengeluarkan banyak modal. Misal, menjelang libur akhir tahun, akan banyak yang membutuhkan jasa infal untuk membersihkan rumah selama ditinggal oleh asisten rumah tangga. Jika kebetulan Anda penyuka binatang, Anda juga bisa membuka jasa penitipan binatang peliharaan. Jasa membuat parcel pun banyak diburu, apalagi jika Anda termasuk terampil dan kreatif.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration