Friday, November 15, 2019
FYI
FYI

Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Masak

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
21, March 2019

YouTube menjadi salah satu media yang membantu banyak pengguna internet untuk meningkatkan kemampuan memasaknya. Ada ribuan video tutorial memasak yang bisa Anda nikmati, baik dari dalam maupun luar negeri, ini tiga di antaranya yang cocok di-subscribe agar semakin jago masak.

1. Maangchi

Anda pasti setuju jika hampir semua makanan khas Korea Selatan yang muncul di dalam drama terlihat begitu menggiurkan. Bagaimana jika Anda mencoba membuatnya sendiri? Maangchi merupakan YouTuber asal Korea yang senantiasa berbagi resep masakan selama lebih dari 10 tahun. Di kanal YouTube-nya, Anda bisa menikmati beragam video menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemui dan langkah-langkah yang mudah diikuti terutama bagi pemula, seperti Yachaejeon atau pancake sayuran, Kkanpunggi atau ayam goreng pedas dengan bawang putih, Hobakjuk atau bubur labu, Jjolmyeon atau mie kenyal pedas hingga jajanan paling populer di Korea, Tteokbokki, kue beras dengan saus pedas. Sambil belajar masak, Anda juga bisa belajar bahasa Korea bersama Maangchi.

2. Kokiku TV

Kokiku.TV merupakan startup yang membagikan resep-resep masakan melalui YouTube dan website. Siapa sangka jika ide pasangan penggagas Kokiku.TV diterima dengan baik oleh masyarakat. Ada banyak sekali masakan yang diperagakan dalam kanal Kokiku TV, mulai dari resep sederhana untuk mengganjal perut lapar di tengah malam, makanan yang bisa dibuat oleh anak kos, jajanan kekinian hingga makanan dari negara lain ada di sini. Tertarik mencoba resepnya?

3. Cooking with Dog

This one definitely hidden gem for any dog and cook enthusiasts! Cooking with Dog merupakan kanal memasak makanan khas Jepang dan makanan Asia lain yang dipandu oleh anjing lucu. Di sini, Anda bisa belajar membuat hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup dan camilan dengan teknik yang mudah diikuti. Sama seperti Maangchi, bersama Cooking with Dog, Anda bisa belajar banyak kosa kata Jepang.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration