Monday, May 25, 2020
FYI
FYI

Rekomendasi Channel YouTube untuk Latihan Zumba di Rumah

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
01, April 2020
306

Zumba merupakan salah satu olahraga yang diminati cukup banyak pegiat olahraga. Pasalnya, selain dapat membantu membakar 400 – 600 kalori per jam, Zumba juga dapat menurunkan tekanan darah sekaligus mengencangkan otot sehingga dapat membentuk tubuh yang ideal.

Meski saat ini Anda sedang #dirumahaja, Anda tetap dapat melakukan zumba. Karena kini ada banyak sekali video latihan zumba bertebaran di dunia maya. Berikut rekomendasi kanal YouTube untuk Anda yang ingin melakukan zumba di rumah.

1. LIVELOVEPARTY.TV

Kanal yang cukup populer di YouTube ini memiliki 2,17 juta subscribers. Di sini, Anda bisa mengikuti gabungan olahraga Zumba, squat, dan dance fitness sambil ditemani backsound musik yang juga populer. Sedikitnya ada 12 instruktur yang akan memandu Anda mengikuti berbagai gerakan dinamis. Tiap video hanya berdurasi 3 – 5 menit.

2. OneHowto

Sama seperti kanal sebelumnya, OneHowto yang memiliki 1,27 juta subscribers menyajikan video singkat berdurasi 3 – 5 menit. Tiap video akan memandu Anda mengikuti berbagai gerakan Zumba. Menariknya, kebanyakan video yang diunggah oleh OneHowto diperuntukan bagi pemula.

Selain Zumba, OneHowto juga menyajikan berbagai video tutorial calisthenics (latihan atau olahraga dengan cara memaksimalkan penggunaan berat tubuh kita sendiri) dan twerk yang berfokus pada pembakaran lemak di area pinggul, bokong, paha dan perut sehingga membakar lebih banyak kalori dan membantu pembentukan otot.

3. POPSUGAR Fitness

Berbeda dengan dua kanal sebelumnya, POPSUGAR Fitness dengan 3,84 juta subscribers memiliki durasi video yang lebih panjang, sekitar 15 – 45 menit. Sebab, kanal ini lebih berfokus pada high intense cardio full body workout yang mencakup pemanasan, gerakan inti, dan pendinginan. Meski fokus pada HIIT atau latihan kardio intensitas tinggi yang sedang tren, POPSUGAR Fitness juga menyajikan gerakan HIIT yang mudah diikuti oleh pemula sekali pun. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak berolahraga, bukan?

 

 

Top photo source: https://theithacan.org/sports/zumba-classes-combine-dance-and-fitness-for-fun-alternative-workout/ 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration