Sunday, May 31, 2020
FYI
FYI

Rekomendasi Drama Korea Seru yang Wajib Anda Tonton selama #DiRumahAja

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
14, April 2020
360

Apakah Anda penggemar drakor (drama Korea)? Atau baru mau mencoba nonton drakor? Jika ya, kali ini Check In Jakarta akan bagikan rekomendasi drama Korea seru yang bisa jadi referensi tontonan selama #DiRumahAja agar tidak bosan.

1. Itaewon Class

Resmi tayang pada 31 Januari lalu, drama Korea ini bisa Anda saksikan lewat aplikasi streaming, Netflix. Itaewon Class merupakan adaptasi dari komik webtoon dengan judul yang sama. Drama yang memeroleh rating tinggi ini bercerita tentang kehidupan Park Sae-royi (Park Seo Joon), seorang pria gigih yang berupaya balas dendam terhadap CEO sebuah perusahaan makanan karena ketidakadilan yang dialaminya di masa lalu. Drama 16 episode ini juga tidak luput dari kisah cinta segitiga yang dialami oleh Park Sae-royi, Oh Soo Ah (Kwon Na Ra), dan Jo Yi-Seo (Kim Da-mi).

2. Memorist

Drama yang tayang perdana 11 Maret lalu di channel tvN ini merupakan ajang comeback aktor Yoo Seung Ho yang sebelumnya dikenal melalui beberapa drama terbaik seperti Remember (2015), I’m not Robot (2017), dan My Strange Hero (2018). Beradu akting dengan aktris Lee Se Young, Memorist menceritakan kisah seorang detektif polisi, Dong Baek (Yoo Seung Ho) dengan kemampuan melihat ingatan orang lain. Dong Baek bekerja sama dengan Han Su Mi (Lee Se Young) sebagai profiler kriminal elite untuk menangkap pembunuh berantai.

3. I’ll Go to You When the Weather is Nice

Tayang perdana pada 24 Februari lalu, drama ini menjadi salah satu drama yang dinantikan para penggemar drama Korea. Pasalnya cast idola mereka seperti Seo Kang Joon, Park Min Young, Lee Jae Wook dan Kim Young Dae beradu akting di sini.

I’ll Go to You When the Weather is Nice merupakan drama bergenre romantis yang bercerita tentang trauma yang dialami Hye Won (Park Min Young) yang membuatnya tidak mudah percaya dan jatuh cinta pada orang lain. Setiap karakter dalam drama berlatar belakang musim dingin ini memiliki alasan mengapa mereka menyendiri dan terkesan dingin, termasuk Eun Seob (Seo Kang Joon) pria sederhana pemilik toko buku di Seoul yang kemudian bertemu dengan Hye Won. Drama ini dapat Anda ikuti di channel JTBC.

4. Kingdom Season 2

Drama horor thriller yang tayang 13 Maret lalu di Netflix ini merupakan sekuel dari Kingdom Season 1 dan masih dibintangi oleh Bae Doo Na, Ryu Seung Ryong serta Joo Ji Hoon. Di musim pertama, Kingdom mengisahkan tentang Putra Mahkota dinasti Joseon, Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang dituduh melakukan pengkhianatan setelah sang raja terjangkit penyakit mematikan dan berubah menjadi zombi dalam proses pengobatan. Sang Putra Mahkota mencoba pergi ke pinggiran negeri mencari dokter yang memegang kunci penyakit raja. Dalam perjalanannya Lee Chang harus menghadapi maut, dikejar-kejar zombi, dan pengawal kerajaan yang mencoba menangkapnya.

Di musim kedua, sang Putra Mahkota masih melanjutkan perjalanannya untuk menemukan jawaban di balik epidemi penyakit yang menyerang negerinya, membunuh raja sekaligus menghilangkan tuduhan pengkhianatan terhadap dirinya. 

5. Crash Landing on You

Satu lagi drama populer tvN yang juga dapat Anda nikmati lewat aplikasi Netflix, Crash Landing on You. Drama bergenre komedi romantic ini menceritakan kisah Yoon Se Ri (Son Ye Jin), seorang pewaris keluarga kaya di Korea Selatan yang harus mendarat di Korea Utara karena sebuah insiden paralayang. Beruntung Yoon Se Ri bertemu dengan perwira Korea Utara, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) yang berusaha menyelamatkan dan melindungi dirinya agar bisa kembali ke Korea Selatan.

 

 

Top photo source: https://pixabay.com/ 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration