Monday, May 25, 2020
Technology
Technology

Rekomendasi Game Gratis untuk Mengatasi Bosan selama #dirumahaja

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
28, April 2020
271

Selain serial televisi dan drama korea, gim bisa jadi pilihan ideal untuk menemani masa karantina Anda di rumah selama pandemi COVID-19. Untuk menghilangkan rasa bosan selama #dirumahaja, berikut daftar gim gratis yang bisa dimainkan lewat ponsel, PC, PlayStation 4 dan Xbox One.

1. Mini Metro

Permainan ini meminta Anda untuk mendesain peta kereta bawah tanah di sebuah kota kecil. Caranya mudah, cukup menggambarkan garis-garis penghubung di antara stasiun. Meski terdengar mudah, tantangannya justru ada pada efisiensi jalur. Semakin sederhana jalur yang dibuat, maka semakin tinggi poin yang diperoleh. Namun, perlu diingat bahwa semakin banyak jalur yang dibuat, kemungkinan tabrakan pun semakin tinggi. Permainan ini bisa diunduh secara gratis melalui Play Store.

2. Dota 2

Permainan yang bisa dinikmati di PC ini merupakan gim PC paling populer yang terus berkembang sejak tahun 2009 lalu. Tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, Anda bisa menikmati gim eksklusif ini melalui Aplikasi Steam dengan langkah-langkah sebagai berikut:

- Unduh aplikasi Steam, install dengan meng-klik SteamSetup.exe.

- Klik Create New Account, daftarkan email, dan verifikasi (email).

- Login menggunakan email yang sudah di-verifikasi, klik store, cari Dota 2.

- Install Dota 2 dan mainkan.

 3. Call of Duty: Warzone

Permainan yang bisa Anda nikmati di PC, PlayStation 4, dan Xbox One ini bergenre battle royale mirip seperti PUBG dan Fortnite. Bedanya, Call of Duty: Warzone memiliki jumlah pemain lebih banyak, 150 orang sekaligus dalam satu kali pertandingan. Para pemain akan ditempatkan di sebuah wilayah (peta) untuk saling menyerang dan bertahan agar menjadi pemenang.

Ketika Anda tertembak, tidak langsung mati melainkan dikirim ke arena “Gulag” untuk bertanding dengan pemain lain yang juga bernasib sama. Pemain yang nantinya keluar dari Gulag akan kembali ke medan perang, sementara yang kalah harus kembali ke awal (lobby) dan memulai ronde baru.

Menariknya lagi, Call of Duty: Warzone mengusung mekanisme permainan cross-platform di mana pemain bisa berperang dalam satu arena yang sama meski menggunakan konsol berbeda.

 

 

Top photo source: https://pixabay.com/

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration