Tuesday, December 10, 2019
Hotel
Hotel

Rekomendasi Hotel Murah Dekat Monas

Spectr News Theme Isny Dewi R.
28, November 2019
157

Apakah Anda berencana jalan-jalan ke Monas akhir pekan ini? Kalau Anda berasal dari luar Jabotabek dan berencana untuk menginap di Jakarta setelah puas mengunjungi Monas, berikut Check In Jakarta berikan rekomendasi hotel dekat Monas dengan harga cukup terjangkau.

1. Rail Transit Suite
Sesuai namanya, hotel transit ini berlokasi di dalam Stasiun Gambir, Jakarta Pusat dan dikelola oleh PT KAI Pariwisata. Rail Transit Suite menyediakan beberapa jenis kamar, yakni kamar single, twin dan double yang dilengkapi dengan fasilitas TV satelit, WiFi, AC, dan kamar mandi. Tarif yang ditawarkan untuk single room berkisar antara Rp 290.000 - Rp 420.000. Sementara twin atau double room tarifnya mulai dari Rp 360.000 hingga Rp 550.000,-.

Hotel dekat Monas ini juga menyediakan kamar kapsul yang cocok untuk backpacker. Kamar kapsul di Rail Transit Suite bisa disewa per 6 jam dengan tarif Rp 125.000, dan Rp 175.000 untuk sewa harian. Dengan tarif tersebut Anda sudah dapat menikmati fasilitas WiFi gratis, air mineral gratis, musala, sarapan gratis untuk satu hari, kamar mandi bersama dengan shower (air panas dan dingin), dan perlengkapan mandi lainnya.


Photo Credit: Instagram @kawisata

Rail Transit Suite
Instagram: @kawisata
Alamat: Stasiun Gambir, Jl. Medan Merdeka Timur No.17, Gambir, Jakarta Pusat
No. Telp: (021) 38901234

2. Six Degrees Hostel
Ini dia hostel di Jakarta yang pernah menyabet beberapa penghargaan bergengsi sebagai hostel terbaik di Indonesia, Six Degrees. Hostel yang berada di kawasan Cikini, Jakarta Pusat ini hanya berjarak sekitar 2 km dari Monas.

Kamar-kamar di Six Degrees dibagi menjadi Dorm dan Private yang tersebar di lantai dua dan tiga. Untuk Pod Dorm, pilihannya antara lain 10-Bed Basic Dorm (Rp 110 ribu), 8-Bed Pod Dorm Female Only (Rp 120 ribu), 8-Bed Pod Dorm (Rp 120 ribu), 6-Bed Pod Dorm (Rp 120 ribu), dan 4-Bed Pod Dorm (Rp 140 ribu). Sementara untuk kamar pribadi, Anda bisa memilih Double Room Shared Bathroom (Rp 260 ribu), Twin Room Bunk (Rp 260 ribu), atau Double Ensuite (Rp 300 ribu). Demi kenyamanan, tiap tamu di semua jenis kamar juga mendapatkan fasilitas loker, selimut, handuk, sarapan gratis termasuk teh dan kopi.

Selain kamar, hostel dekat Monas ini juga memiliki berbagai fasilitas lainnya. Di lantai dasar, Anda akan menemukan fasilitas check-in 24 jam, kafe, bar, bioskop mini. musik, meja biliar 9 kaki, papan panah dan permainan lainnya, serta pertukaran buku. Ada juga Nintendo 64 dengan Mario Kart! Bagian lobi memang menjadi pusat sosial Six Degrees, di mana Anda juga bisa mendapatkan sarapan gratis dan Wi-Fi super cepat.


Photo Credit: Instagram @sixdegreesjakarta 

Six Degrees Hostel
Website: jakarta-backpackers-hostel.com
Instagram: @sixdegreesjakarta
Alamat: Jl. Cikini Raya 60 B-C, Jakarta Pusat
No. Telp: 021-314 1657 / 0895 0108 1156 (WA only)
Email: hello@jakarta-backpackers-hostel.com

3. Shakti Capsule Jakarta
Anda bisa menemukan Shakti Capsule Jakarta di Jalan Batu Tulis Raya No. 8, Gambir, Jakarta Pusat. Jika Anda menggunakan Transjakarta, Anda bisa turun di Halte Harmoni dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit saja. Hotel murah di Jakarta ini juga hanya berjarak sekitar 2 km dari Monas.

Hotel dekat Monas ini menawarkan dua tipe kamar kapsul, yakni Single Capsule Room Only dengan tarif mulai Rp 125 ribu, dan Double Capsule Room Only dengan tarif Rp 210 ribu per malam. Anda akan diberikan kartu akses untuk buka-tutup capsule, sekaligus menyalakan listrik dan lampu di dalam capsule.

Ukuran capsule di hotel ini cukup luas. Di dalamnya telah disediakan bantal, selimut, handuk, sikat dan pasta gigi, air mineral, dan TV. Di bagian samping capsule terdapat cermin dan tombol-tombol yang dapat menunjang segala aktivitas Anda selama berada di dalam capsule. Ada juga brankas kecil untuk menyimpan barang-barang.


Photo Source: Instagram @shakticapsulejkt  

Shakti Capsule Jakarta
Instagram: @shakticapsulejkt
Alamat: Jl. Batu Tulis Raya No.8, Gambir, Jakarta Pusat
No. Telp: 021 – 3505551 / 0813 1649 8511

4. Dafam Express Jaksa
Hotel bujet terbaru ini berlokasi di Jalan Jaksa No. 27 – 29, Jakarta Pusat. Lokasi yang strategis tersebut memudahkan Anda menuju Monas yang bisa dijangkau hanya dalam 6 menit berkendara, serta hanya butuh waktu sekitar 10 menit menuju mal-mal bergengsi di Jakarta seperti Plaza Indonesia dan Grand Indonesia.

Saat ini, Dafam Express Jaksa Jakarta menjadi hotel pertama dari brand Dafam Express di bawah naungan DHM dengan mengusung konsep layanan cepat. Salah satunya dengan menghadirkan mesin pembuat kartu kamar otomatis (express check-in). Para tamu yang menginap hanya perlu memasukan kode pemesanan kamar yang sudah dikirim oleh pihak hotel dan data kartu identitas (KTP/passport). Kemudian tamu dapat memilih kamar, dan dalam dua menit mesin akan mengeluarkan kartu kunci otomatis.

Hotel murah dekat Monas ini menyediakan104 kamar yang terbagi menjadi 77 kamar twin dan 27 king bed. Tiap kamar dilengkapi shower, coffee & tea maker, individual air conditioning, 32 inch LED TV, dan complimentary high speed WiFi. Untuk menginap di Dafam Express Jaksa Jakarta, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 400 ribuan per malam.


Photo Credit: www.dafamhotels.com 

Dafam Express Jaksa
Website: www.dafamhotels.com
Instagram: @dafamexpressjaksa
Alamat: Jl. Jaksa No. 27-29 Kebon Sirih, Jakarta Pusat
No. Telp: 021 310 2229
Email: info@dafamexpress-jaksa.com

5. ibis Styles Jakarta Tanah Abang
ibis Styles Jakarta Tanah Abang hadir dengan nuansa pasar tekstil Tanah Abang. Konsep desainnya yang unik itu membuat hotel di Jakarta Pusat ini nampak Instagramable. Terdapat berbagai spot Instagenic untuk para tamu yang suka foto-foto.

ibis Styles Jakarta Tanah Abang menyediakan 201 kamar dengan tiga tipe kamar yaitu Superior seluas 21 meter persegi, Dulexe 33 meter persegi, dan Family Room dengan luas 44 meter persegi. Setiap kamar juga dihiasi dekorasi yang Instagenic, dan dilengkapi fasilitas menyenangkan seperti LED TV 43-inch, Wi-Fi, dan minibar. Untuk tipe Family Room, juga tersedia PS4.

Untuk fasilitas hotel selain kamar, hotel ini memiliki restoran STREATS, delapan meeting room, dan Wi-Fi berkecepatan tinggi di semua area umum. Hotel ibis Styles terbaru ini juga berada di lokasi strategis. Pasar Tanah Abang hanya berjarak kurang dari satu kilometer. Pusat bisnis di kawasan Thamrin dan Sudirman, hingga landmark kebanggaan Jakarta, Monas bisa dijangkau hanya dalam waktu sekitar 5 – 10 menit berkendara.


Photo Credit: www.accorhotels.com 

Bagi Anda yang tertarik menginap di ibis Styles Jakarta Tanah Abang, Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 600 ribuan per malam. Dengan desain yang Instagramable serta fasilitas yang cukup lengkap dan lokasi strategis, hotel dekat Monas ini bisa menjadi pilihan tepat untuk staycation bersama keluarga ataupun sahabat dekat. Untuk para pelancong bisnis pun tak kalah nyaman.

ibis Styles Jakarta Tanah Abang
Website: www.accorhotels.com
Instagram: @ibisstylesjakartatanahabang
Address: Jl. Fachruddin No. 22, Kampung Bali, Tanah Abang, Central Jakarta
Phone number: 021 50852500
Email: H8674-re@accor.com

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration