Saturday, May 25, 2019
Street Food
Street Food

Rekomendasi Seafood Lezat di Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
18, February 2019
532

Jika belum memiliki rencana apapun untuk menghabiskan akhir pekan, yuk cicipi seafood lezat ramah kantong berikut ini.

1. Seafood 68 Santa

photo source: Check In Jakarta.doc

Sebelumnya, seafood yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi ini bisa dikatakan seafood semi kaki lima, karena bangku dan meja makannya ada yang di dalam ruko dan tenda. Belakangan, Seafood 68 Santa melakukan ekspansi ke ruko yang ada di sebelah ruko pertama, sehingga tidak perlu lagi antre untuk menikmati sajian seafood segar nan lezat ini.

Menunya cukup beragam, ada ikan seperti ikan cue, ikan bawal dan baronang, kepiting, cumi, kerang, seperti kerang ijo dan dara serta udang. Untuk pilihan sausnya juga beragam, saus tiram, saus Padang dan asam manis. Yang paling terkenal memang saus Padangnya, bahkan bagi Anda penikmat pedas bisa minta ditambah tingkat pedasnya. Sambil menunggu seafood pilihan Anda matang, Anda bisa mencicipi otak-otak bakar yang legit, gurih, lezat dengan tambahan saus kacang.

Seafood 68 Santa

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi, Senopati, Jakarta Selatan

Telepon: 083808055553

2. Seafood Wiro Sableng 212

photo source: zomato.com

Bagi Anda yang kebetulan sedang jalan-jalan di Jakarta Utara, wajib mengunjungi seafood dengan nama unik satu ini. Terdiri dari tiga lantai, Seafood Wiro Sableng 212 selalu dibanjiri penikmat seafood. Rahasianya ada pada kesegaran bahan yang digunakan. Pilihan seafood-nya pun terbilang lengkap, di sini Anda dapat menjumpai kepiting soka hingga tumis daun dewa yang sulit Anda jumpai di seafood lain.

Beberapa porsi seafood yang Anda pesan, seperti ikan gurame bakar, bisa dinikmati bersama 2 – 3 orang teman karena ukurannya yang besar. Pilihan lainnya yang tak kalah lezat adalah kepiting soka, kepiting cangkang lunak dengan tekstur daging yang lembut. Pertama kali mengunjungi tempat ini? Tidak perlu khawatir, Seafood Wiro Sableng 212 merekomendasikan beberapa menu spesial yang wajib Anda cicipi, seperti udang cabe, cumi telor cabe ijo dan kepiting telur saos Jepang.

Seafood Wiro Sableng 212

Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok QH 3 No. 2 – 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Telp: 021-45846930 / 081210095397

3. Seafood Mulyono 94

photo source: zomato.com

Seafood kaki lima yang berada di depan Mangga Dua Square ini menyajikan berbagai menu lengkap, mulai dari cumi, udang, ikan, kepiting, kerang hingga cah kangkung. Hidangan laut tersebut disajikan dengan berbagai pilihan rasa menggugah selera, seperti asam manis, saus tiram, saus Padang, goreng mentega, lada hitam dan saus sambal.

Meski tergolong seafood kaki lima, tempatnya cukup nyaman. Dua tenda besar milik Seafood Mulyono 94 selalu dipadati penikmat seafood. Parkiran yang luas memudahkan pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Ditambah dengan pelayanan yang terbilang cepat meski ramai pengunjung, sehingga makanan yang datang ke meja Anda masih hangat.

Seafood Mulyono 94

Alamat: Jl. Hidup Baru 1 No. 13, Gunung Sahari, Jakarta

Telp: 087883160430

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration