Sunday, May 31, 2020
FYI
FYI

Rekomendasi Serial Netflix untuk Anak-anak Selama dirumahaja

Spectr News Theme Isny Dewi R.
15, April 2020
346

Sejak pandemi virus corona atau Covid-19 melanda dunia, pemerintah menerapkan sistem belajar dari rumah untuk semua sekolah. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua untuk menjaga anak tetap belajar, dan membuat mereka merasa tidak bosan selama #dirumahaja.

Lalu, bagaimana caranya membuat anak-anak tetap terhibur dan tidak mudah bosan tapi mereka tetap dapat belajar. Mudah kok! Salah satunya dengan memberikan tontonan yang mengedukasi. Jika kebetulan Anda merupakan pengguna layanan streaming Netflix, berikut rekomendasi tayangan anak-anak di Netflix yang bisa dinikmati untuk menghibur anak-anak selama karantina mandiri.

(Di bawah 7 tahun)

1. Ask the StoryBots

Acara ini bercerita tentang lima makhluk kecil yang hidup di dalam komputer. Mereka semua penuh rasa ingin tahu dan mencari jawaban atas pertanyaan terbesar anak-anak, seperti bagaiman terjadinya malam, bagaimana cara pesawat bisa terbang, atau mengapa kita harus menyikat gigi.

2. The Magic School Bus Rides Again
Serial web animasi anak-anak Kanada-Amerika ini merupakan adaptasi dari seri buku dengan nama yang sama karya Joanna Cole dan Bruce Degen. The Magic School Bus Rides Again bercerita tentang adik perempuan Ms. Frizzle dan murid-muridnya yang melakukan petualangan magis di bus sekolah berteknologi tinggi mereka, belajar tentang keajaiban sains di berbagai lokasi dan periode waktu.

3. YooHoo to the Rescue
YooHoo to the Rescue adalah serial televisi animasi anak-anak komputer dari Italia-Korea yang diproduksi oleh Aurora World dan Mondo TV. Program ini merupakan serial TV ketiga berdasarkan franchise YooHoo & Friends. Acara ini adalah seri asli Netflix pertama untuk anak-anak dari Korea Selatan.

YooHoo to the Rescue bercerita tentang YooHoo yang cerdik dan teman-temannya yang tinggal di tanah ajaib YooTopia. Mereka bertualang ke seluruh dunia menggunakan beragam gadget untuk membantu para hewan yang membutuhkan.

(7 tahun ke atas)

4. Brainchild
Brainchild adalah serial televisi web edukasi dari Amerika Serikatyang diproduksi oleh Pharrell Williams. Serial ini dirilis di Netflix pada 2 November 2018. Brainchild adalah serial edukasi yang ditargetkan untuk anak-anak yang melakukan berbagai eksperimen ilmiah. Topik percobaan meliputi social media, mimpi, emosi, pahlawan super, motivasi, dan gravitasi.

5. The InBESTigators
Mockumentary (fiksi mirip dokumenter) asal Australia ini mengisahkan tentang empat siswa cerdas yang memulai agensi detektif mereka sendiri dan membuat vlog tentang berbagai petualangan yang mereka jalani. Ezra Banks dan kawan-kawan memeriksai petunjuk untuk memecahkan misteri sekolah atau lingkungan di setiap episode.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration