Sunday, June 16, 2019
Street Food
Street Food

Rekomendasi Siomay Lezat dan Murah di Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
12, April 2019
492

Siomay, camilan yang mudah sekali ditemui, di pinggir jalan sampai di dalam mal pun ada. Di Jakarta, ada beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi untuk menikmati lezatnya camilan yang identik dengan rasa gurih ikan tenggiri dan bumbu kacang.

1. Warung Siomay

Kedai siomay satu ini bisa Anda temukan di kawasan Kelapa Gading. Dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan tanpa bahan pengawet, berbagai varian siomay-nya terasa lezat. Warung Siomay menawarkan dua jenis siomay, siomay Bandung dan siomay dengan bumbu dim sum. Satu porsi siomay Bandung terdiri dari siomay Bandung, siomay telur, siomay tahu, siomay kembang tahu, siomay kulit tahu, siomay pare, kentang dan kol yang akan disiram dengan sambal kacang berwarna cokelat pekat. Sementara, siomay yang disajikan dengan bumbu dim sum terdiri dari tiga jenis, siomay Hong Kong, siomay kepiting dan siomay udang (goreng). Ada juga batagor yang siap memanjakan lidah Anda, mulai dari batagor siomay, batagor tahu, batagor otak-otak hingga batagor sosis seharga Rp11.000 saja.

Warung Siomay

Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok WA 2 No. 33, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Jam buka: 10.00 – 21.00 WIB

Telp: 021-4534295

2. Siomay Menteng SK

Dengan bujet Rp15.000-an, Anda bisa mencicipi sepiring siomay ikan tenggiri yang gurih. Meski menggunakan ikan tenggiri, tidak ada bau amis sama sekali. Dalam satu piring, Anda akan mendapatkan siomay dengan tekstur padat, kentang, telur, kol, tahu cokelat dan tahu putih. Disajikan dengan bumbu kacang dan sedikit saus sambal membuat siomay satu ini terasa lezat. Tekstur bumbu kacangnya tidak terlalu halus, masih ada kepingan kacang tanah yang membuatnya terasa lebih gurih saat dikunyah.

Siomay Menteng SK

Alamat: Loksem Sunda Kelapa, Jl. Taman Sunda Kelapa No. 4, Menteng, Jakarta

Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB

Telp: 08567916569

3. King’s Siomay Bandung

Berada di lokasi strategis, Mangga Dua, membuat kedai siomay ini ramai dikunjungi penikmat siomay. Perpaduan ikan tenggiri segar dengan tepung kanji membuat siomay ini terasa lembut. Tidak ada bau amis sama sekali, yang ada hanya aroma memikat dari bumbu kacang berwarna kecokelatan yang sangat kental. Ditambah dengan sedikit kecap manis, saus sambal dan perasan jeruk nipis, rasanya sepiring tidak akan cukup. Anda juga bisa mencicipi manisnya pisang cokelat berukuran jumbo yang dibanderol Rp5.000 saja per potong. Kulit pisangnya renyah, pisangnya sendiri terasa manis ditambah dengan cokelatnya yang lumer, mantap!

King’s Siomay Bandung

Alamat: Jl. Mangga Dua Raya, Lt. 3, Mangga Dua, Jakarta

Jam buka: 10.00 – 18.00 WIB

Telp: 083890303100

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration