< Recreation

7 Rekomendasi Tempat Golf di Jakarta

7 Rekomendasi Tempat Golf di Jakarta

Recreation

Golf merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak penggemarnya. Selain dapat melatih fisik, golf juga dapat melatih tingkat kefokusan. Di Jakarta ada beberapa tempat golf yang bisa dijadikan rekomendasi. Berikut 5 rekomendasi tempat golf di Jakarta yang bisa masuk ke dalam referensi Anda.

1. Senayan Golf Club
Tempat golf yang berada tepat bersebelahan dengan Senayan City dan berhadapan langsung dengan Plaza Senayan ini, memiliki lapangan yang menantang para pemain dari berbagai tingkatan. Dahulu, tempat ini bernama Golf Course Kebayoran. Letaknya yang berada di tengah kota, memudahkan akses Anda untuk berkunjung ke sana.

Photo Source: https://www.golfindonesia.biz

2. Pondok Indah Golf & Country Club
Arena golf yang berada di kawasan Jakarta Selatan ini memiliki suasana yang nyaman. Tidak sedikit kalangan muda yang bermain tempat ini. Dengan keindahan alam sekitar yang dikelilingi oleh pepohonan yang hijau, membuat suasana lebih santai dan segar.

3. Damai Indah Golf
Jika Anda berkunjung ke daerah Pantai Indah Kapuk, tidak ada salahnya Anda mencoba tempat yang satu ini. Lapangan ini merupakan salah satu lapangan terbaik di dunia. Dirancang oleh arsitek ternama dunia bernama Robert Tren Jones Jr. Tempat ini merupakan lapangan yang saying apabila dilewatkan untuk bermain golf.

Photo Source: http://www.indonesia-tourism.com/

4. Riverside Golf Club
Segar, asri, dan hijau dengan latar belakang suasana pedesaan di daerah Cibubur. Lapangan ini memiliki topografi yang dramatis dan memiliki luas sebesar 90 hektar Dirancang oleh Greg Norman, salah satu pegolf terbaik dunia.

5. Jakarta Golf Club
Tempat ini merupakan lapangan golf tertua di Indonesia. Dibangun pada tahun 1872 pada zaman kolonial Belanda. Dahulu bernama Batavia Golf Club. Lokasinya berada di daerah Rawa Mangun, Jakarta Timur.

6. Royale Jakarta Golf Club
Termasuk ke dalam 5 Besar Lapangan Golf se-Asia. Tak tanggung-tanggung, tempat yang dirancang oleh Bob Moore Jr dan JMP Group ini memiliki 27 hole serta dibagi ke dalam 3 area (barat, utara, selatan). Masing-masing area tersebut memiliki 9 hole. Luar biasa!

7. Matoa National Golf Course
Walaupun berada di daerah terpencil, tempat ini memiliki keunikan tersendiri. Selain memiliki kualitas internasional, tempat ini juga dilengkapi dengan driving range, restoran mewah, ruang konferensi, kolam renang, sauna, dan ruang ganti. It’s worth to try!