Sunday, October 20, 2019
Street Food
Street Food

Rendang dan Dendeng Paling Enak Se-antero Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
17, September 2019
239

Craving for some good rendang? Rumah Makan Simay yang telah berdiri sejak 1982 siap memanjakan lidah Anda dengan rendang dan dendeng andalannya. Menggunakan resep turunan dari sang ibu, pemilik restoran sekaligus katering, Hj. Mayyulis berhasil menyabet Juara 1 Festival Masakan Khas Minang yang digelar oleh UPTD Anjungan Sumbar TMII pada 2011 lalu. Dari situ, rendang, dendeng dan ikan sampadeh yang dibuat oleh Hj. Mayyulis untuk lomba dikenal luas karena kelezatannya oleh banyak penikmat masakan Padang.

 

photo source: https://www.instagram.com/rm_simay/?hl=en

Rendang buatan Hj. Mayyulis menggunakan daging daging (sapi) paha dalam. Meski dikenal sebagai daging yang sulit diolah, Hj. Mayyulis memiliki cara sendiri untuk mengolahnya dengan tepat agar tidak hancur dan tetap lembut.

 

photo source: https://www.instagram.com/rm_simay/?hl=en

Menggunakan 28 rempah, rendang buatan Hj. Mayyulis membuat banyak orang terhipnotis. Satu porsi nasi putih disajikan dengan potongan rendang, sayur nangka, daun singkong dan sambal hijau dengan ikan bilis. Minyak yang menempel pada bumbu rendang berasal dari santan yang dimasak dengan api kecil sehingga aroma dan rasanya membuat Anda tak sabar melahap habis satu porsi nasi rendang.

 

photo source: https://www.instagram.com/rm_simay/?hl=en

Restoran Simay memiliki lima cabang, yakni Pasar Regional Tanah Abang (Pusat), Tanah Abang Blok F Lama, Palmerah Barat, Palmerah Utara dan Ruko Alpa. Rumah Makan Simay juga melayani katering dan pemesanan rendang atau dendeng yang dikemas per ½ kg dengan harga terjangkau.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration