Thursday, February 20, 2020
Company
Company

Renovasi Rumah Pasca Banjir dengan GraRenov

Spectr News Theme Isny Dewi R.
15, January 2020
230

Banjir di wilayah Jabodetabek yang berlangsung selama beberapa hari di awal tahun 2020 kini menyisakan beberapa permasalahan yang harus dihadapi masyarakat. Dampak banjir menimbulkan kerusakan pada bangunan-bangunan dan aset properti seperti rumah, ruang usaha seperti warung dan kios, khususnya milik masyarakat.

Gradana, Salah satu perusahaan yang menaruh perhatian terhadap pemulihan pasca banjir, hadir untuk membantu masyarakat. Menurut perusahaan peer to peer lending khusus properti tersebut, pekerjaan rumah paling besar justru setelah banjir usai, yaitu memperbaiki kerusakan-kerusakan pada bangunan.

Kerusakan-kerusakan yang biasanya terjadi pada bangunan yang terdampak banjir seperti dinding retak, lantai keramik pecah dan kotor, plafon yang jebol, kerusakan kusen dan lain sebagainya. Tentu para pemilik membutuhkan biaya tambahan untuk merenovasi bangunan milik mereka.

Gradana dan RenovAsik bekerja sama membuat program bernama GraRenov untuk memberikan solusi perbaikan rumah dan tempat usaha pasca banjir bagi masyarakat yang membutuhkan biaya renovasi di bawah Rp 100 juta. Renovasi pasca banjir biasanya berkaitan dengan peninggian dan penguatan material bangunan untuk mencegah banjir kembali masuk di kemudian hari.

Untuk musim banjir ini, GraRenov membebaskan biaya admin dan mengenakan bunga nol persen bagi masyarakat yang rumahnya terkena banjir. Ini karena Gradana dan RenovAsik tidak ingin masyarakat merasa terbebani secara finansial ketika harus merenovasi rumah atau tempat usaha mereka.

Kolaborasi RenovAsik dan Gradana juga didasarkan pada solusi untuk konsumen secara riil, salah satunya dengan tidak memberikan persyaratan jaminan untuk pinjaman renovasi. Biasanya, institusi keuangan seperti bank dan BPR (Bank Perkreditan Rakyat) meminta agunan atau jaminan, yang tentunya cukup memberatkan calon peminjam, apalagi jika mereka menjadi korban banjir yang rumahnya harus segera direnovasi.

Program renovasi GraRenov khusus korban banjir ini berlaku hingga 31 Januari 2020 dan dikhususkan untuk pemilik properti yang berdomisili di kawasan Jabodetabek. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa WhatsApp ke nomor ini 0811-1899-188.

Top Picture Source: Instagram @renovasik

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration