< Technology

Ricoh Theta S Kamera Saku 360 Derajat

Ricoh Theta S Kamera Saku 360 Derajat

Technology

Pada ajang IFA2015 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman, Ricoh memperkenalkan terobosan barunya di bidang olah gambar digital melalui produk terbarunya, Ricoh Theta S. Theta S adalah sebuah kamera berukuran saku yang dapat mengambil gambar dan merekam video secara 360 derajat.

Kamera ini mendukung full HD video dengan 30 frame per second hingga durasi 25 menit. Theta S menyematkan sensor 1/2.3-inch 12-megapixel dengan bukaan f/2.0. Dengan spesifikasi lensa tersebut, Theta S dapat mengambil gambar spherical dengan total resolui 14 megapixel.

Photo source: http://www.slashgear.com

Theta S juga menyempurnakan fitur Wi-Fi sehingga mampu mentransfer data empat kali lebih cepat dari kamera-kamera lain. Kamera ini juga dapat terhubung dengan aplikasi yang terpasang pada smartphone Android dan iOS untuk melakukan pengaturan dan memindahkan gambar. Theta S juga dapat digunakan untuk melakukan live streaming via HDMI dan USB.

Pengguna Theta  dapat mengunggah gambar dan video ke dalam theta360.com, website ini dapat mempermudah fitur share ke Twitter, Facebook, Tumblr, Google Maps, dan Youtube.

Integrasi dengan Google Maps merupakan fitur andalan karena pengguna dapat mengunggah gambar 360 derajat sesuai dengan tempat pengambilannya. Gambar tersebut kemudian akan dapat dilihat melalui Google Streetview.