< Cafe & Resto

Ringer Hut – Restoran Khas Nagasaki Kini Hadir di Jakarta

Ringer Hut – Restoran Khas Nagasaki Kini Hadir di Jakarta

Cafe & Resto Setiap hari: 11.00 - 09.30 WIB

Nagasaki, mendengar nama itu Anda pasti akan langsung teringat dengan kota yang pernah diserang Amerika saat perang dunia ke-2 tahun 1945 silam. Namun bukan itu yang akan dibahas kali ini, melainkan restoran khas Nagasaki yang belum lama ini membuka gerai pertamanya di Indonesia. Adalah Ringer Hut.

Di kota asalnya, Ringer Hut sudah ada sejak tahun 1963 dengan nama "Tonkatsu Hamakatsu".

Saat ini, sudah ada sekitar 100 restoran Tonkatsu Hamakatsu dan lebih dari 550 restoran Ringer Hut di seluruh Jepang. Ringer Hut sendiri dinamai oleh Frederick Ringer (1838-1907), seorang pedagang asal Inggris.

Sejak berdiri, Ringer Hut selalu menggunakan bahan-bahan segar untuk makanannya sehingga terjaga kualitas dan kelezatannya.

Suasana dan interior di restoran ini akan membuat Anda seolah sedang berada di Jepang. Nuansa kayu dan interior yang digunakan memang menyerupai suasana di Jepang.

Sampai sekarang, Champon Nagasaki dan Sara Udon Nagasaki selalu menjadi menu andalan Ringer Hut. Champon Nagasaki sendiri merupakan kombinasi mi dengan sop yang berisi berbagai macam sayuran dan seafood seperti cumi, kol, jagung, sawi putih, sawi hijau, jamur, toge, dan potongan daging.

Terdapat dua ukuran mangkuk untuk menu ini, reguler dan large. Untuk Champon mangkuk reguler ditawarkan dengan harga Rp 68.000,-, sedangkan untuk Champon large Rp 88.000,-.

Jika Anda termasuk penyuka pedas, Anda bisa memesan Spicy Champon. Yang membedakannya dengan Champon Nagasaki adalah kuahnya yang lebih pedas, bisa dibilang hampir sama dengan kuah tom yum.

Menu andalan Ringer Hut lainnya adalah Nagasaki Sara Udon, yakni mi kering dalam mangkuk yang disiram dengan kuah sop kental dengan isian yang hampir sama dengan kuah Champon Nagasaki, serta pilihan daging yang bisa anda pilih.

Photo Source: https://www.instagram.com/ringerhut.id

Makanan ini akan lebih nikmat jika disantap sebelum kuah menyatu dengan mi. Rasa renyah dari mi dan sop kentalnya akan lumer dalam satu suapan Nagasaki Sara Udon ini.

Sara Udon tidak berbeda jauh dengan I Fu Mi, di mana mi kering diberikan saus sop sebagai topping dari menu ini.

Sama dengan Champon Nagasaki, Sara Udon juga memiliki dua ukuran yakni reguler seharga Rp 68.000,-, dan ukuran besar seharga Rp 88.000,-.

Selain kedua menu tersebut, tentunya Ringer Hut masih memiliki menu-menu lainnya, yang tak kalah lezat dan patut dicoba, seperti Sushi, Gyu Curry Rice, Rice Bowl dan masih banyak lagi.

Address

Citywalk Sudirman, Jl. K.H. Mas Mansyur No.24, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat


Operational Hours

Setiap hari: 11.00 - 09.30 WIB


SEE MAP