< Community

Mengedukasi Anak Lewat Dongeng

Mengedukasi Anak Lewat Dongeng

Community

Anda tentu sudah sering mendengar banyak dongeng, mulai dari dongeng legendaris dalam negeri, seperti Malin Kundang hingga dongeng luar negeri paling populer, Cinderella. Namun, seberapa banyak orang di zaman modern seperti ini yang masih menyukai dan melestarikan dongeng?

Rasanya bisa dihitung dengan jari. Padahal ada banyak banyak manfaat yang diberikan saat mendongeng, seperti membangun ikatan kuat antara pendongeng dengan pendengar, mengembangkan daya imajinasi anak hingga membangkitkan keinginan membaca pada anak.

photo source: www.instagram.com/rumahdongengpelangi

Berdiri sejak tahun 2010, komunitas unik satu ini berhasil menjadi wadah bagi mereka yang peduli akan pendidikan anak-anak menggunakan pendekatan yang lain daripada yang lain, dongeng.

photo source: www.instagram.com/rumahdongengpelangi

Rumah Dongeng Pelangi menjadikan dongeng sebagai media yang menyenangkan untuk mengajarkan banyak hal-hal positif pada anak, seperti sederet kegiatan menarik yang diadakan oleh Rumah Dongeng Pelangi ini, Panggung Boneka, Dongeng Charity dan Satu Kakak Satu Adik.

photo source: www.instagram.com/rumahdongengpelangi

Kegiatan Dongeng Charity ditujukan untuk mengedukasi anak-anak di panti asuhan, rumah singgah atau anak-anak berkebutuhan khusus melalui buku bacaan, lagu dan permainan. Sementara Panggung Boneka menggiatkan kegiatan mendongeng di PAUD. Dan Satu Kakak Satu Adik merupakan kegiatan amal dengan mengajak masyarakat untuk menjadi kakak asuh selama satu hari penuh.

Address

Jl. Pulo Sirih raya No. 215A, Bekasi, Jawa Barat 17417


SEE MAP