Monday, May 25, 2020
Community
Community

Salurkan Hobi Fotografi di Instagram Bersama Upload Kompakan

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
27, March 2020
434

Saat ini, mengunggah foto di Instagram menjadi hobi banyak orang. Entah swafoto atau momen menarik lainnya, rasanya menjadi wajib dipamerkan melalui akun Instagram-nya. Seperti yang dilakukan oleh komunitas satu ini. Upload Kompakan merupakan sebuah akun Instagram yang mengunggah foto-foto dari para pengikutnya.

Hingga saat ini, akun Instagram Upload Kompakan sudah memiliki 190.000 pengikut. Sejak September 2014, komunitas ini memiliki pengikut dari berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya sekadar foto biasa, unggahan dari para Kompakers (sebutan bagi para pengikut Upload Kompakan yang kerap mengunggah hasil fotonya) harus sesuai dengan tema dan aturan yang berlaku. Karena tema dan hari mengunggahnya sama, maka diberi nama Upload Kompakan.

Selain menyalurkan hobi fotografi, akun yang dipelopori oleh Echi Sofwan ini juga memiliki misi tersendiri. Salah satunya tidak boleh mengunggah foto yang memperlihatkan aurat atau benda mati seperti patung. Tujuannya untuk meminimalisir foto yang mengumbar aurat sekaligus mengajak pengikutnya agar lebih kreatif menjadikan foto yang mungkin terlihat biasa saja menjadi lebih menarik.

Agenda yang dilakukan Upload Kompakan pun beragam, mulai dari belajar fotografi, kompetisi, hingga penggalangan dana. Penasaran? Yuk, langsung follow akun Upload Kompakan di sini!

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration