Monday, November 18, 2019
Wellness
Wellness

Samiya Salon Manjakan Ibu dan Si Kecil

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
06, September 2019
435

Ternyata yang membutuhkan perawatan tubuh bukan hanya orang dewasa, bayi pun membutuhkan perawatan seperti pijat. Selain bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, pijat juga dipercaya dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak jika dilakukan dengan teknik penekanan khusus seperti yang ditawarkan oleh Samiya Salon.

Untuk si kecil, terapis di Samiya Salon fokus pada bagian tangan, kaki, punggung, perut, dada dan wajah. Sementara bagian rawan seperti tulang belakang dan ubun-ubun (kepala) dihindari.

 

photo source: https://www.instagram.com/samiyasalon/

Disamping bermanfaat untuk kesehatan, pijat si kecil juga bermanfaat untuk mengurangi batuk, pilek dan keseleo. Jika si kecil datang dalam keadaan flu, sebellum dilakukan pemijatan akan diuap terlebih dahulu. Pijat tradisional ini dapat dilakukan satu atau dua kali seminggu. Harganya pun cukup terjangkau, berkisar antara Rp150.000 hingga Rp175.000.

 

photo source: https://www.instagram.com/samiyasalon/

Sementara untuk memanjakan sang ibu, Samiya Salon menyediakan perawatan totok yang dimulai dengan pemijatan selama kurang lebih 30 menit. Pemijatan sebelum totok berguna untuk membuat otot-otot rileks.

Masuk ke dalam tahap totok, terapis akan berfokus pada bagian telapak kaki yang menjadi pusat saraf organ dalam tubuh. Penotokan berlanjut pada bagian tubuh lain termasuk betis, bokong, punggung dan pundak. Terakhir, terapis menggunakan kain yang sudah diberi rempah dan dihangatkan untuk penotokan pada bagian punggung. Nah, untuk Anda yang ingin memanjakan si kecil sekaligus mencoba perawatan totok, wajib datang ke Samiya Salon yang buka setiap hari, mulai pukul 9 pagi.  

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration