Thursday, December 12, 2019
Technology
Technology

Samsung Galaxy S11 Bakal dibekali Kamera Periskop?

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
25, November 2019
112

Vendor ponsel pintar asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan akan memasang lensa periskop pada kamera utamanya yang mampu mengambil gambar hingga 5x optical zoom. Lensa periskop diketahui sebagai salah satu inovasi paling mutakhir dalam dunia fotografi khusus ponsel pintar. Sebelumnya, competitor Samsung, Huawei melalui ponsel P30 Pro dan OPPO dengan seri Reno-nya sudah lebih dahulu merilis teknologi tersebut.

Lensa periskop memungkinkan ponsel bisa melakukan pembesaran lebih canggih dan tinggi. Yang menjadi tantangan adalah diperlukan lensa berlapis yang membuat lensa menjadi panjang agar kamera bisa melakukan pembesaran.

Dilihat dari segi estetik, tentu tidak akan menarik, sehingga Samsung mengembangkan lensa kamera yang diberi cermin layaknya periskop tanpa mengorbankan kualitas gambar atau yang populer dengan istilah lossless zoom. Selain lensa periskop, Samsung Galaxy S11 juga dikabarkan meningkatkan performa khusus untuk kondisi low light. Penasaran? Semuanya akan terjawab secara rinci saat Samsung Galaxy S11 resmi diluncurkan pada 2020 mendatang.

 

 

Top photo source: https://www.trustedreviews.com/

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration