Monday, December 16, 2019
Tips
Tips

Santai Menghadapi Deadline dengan Cara Ini

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
06, May 2019
984

Setiap pekerjaan pasti berhubungan erat dengan deadline. Banyak orang menganggap deadline sebagai beban, padahal deadline memberikan manfaat positif, termasuk membuat ritme kerja lebih teratur. Dengan cara sederhana di bawah ini, Anda bisa lebih santai menghadapi deadline.

1. Selesaikan dari yang Paling Sulit

Akan lebih mudah jika Anda memulai dengan pekerjaan yang paling sulit. Ketika yang paling sulit sudah bisa diselesaikan, pekerjaan lain akan terasa lebih ringan. Yang harus diperhatikan adalah manajemen waktu, sehingga Anda bisa menyelesaikan masing-masing bagian, baik yang sulit maupun ringan dengan tepat waktu.

2. ‘Puasa’ Bermain Gawai

Sejatinya, gawai diciptakan untuk memudahkan Anda melakukan banyak pekerjaan. Namun, saat menghadapi deadline, sangat disarankan untuk ‘puasa’ menggunakan gawai. Sebab, memusatkan konsentrasi untuk menyelesaikan tugas bukan perkara mudah. Misal, saat sedang serius, tiba-tiba ada notifikasi masuk, entah pesan atau panggilan, tentu konsentrasi langsung buyar. Anda bisa mematikan fitur data seluler atau mengubah menjadi mode airplane selama mengerjakan tugas.

3. Dengarkan Musik Favorit

Menurut penelitian, kemampuan otak dapat meningkat ketika mendengarkan musik favorit. Musik diketahui bisa meningkatkan fokus, mempertajam memori sekaligus mengurangi stres. Pemilihan jenis musik juga cukup berpengaruh, misal, musik klasik membantu Anda untuk lebih fokus, sementara musik pop cocok untuk meningkatkan semangat.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration