< Shopping

Satu Tempat untuk Anda yang Ingin Makan Durian Kapan Saja

Satu Tempat untuk Anda yang Ingin Makan Durian Kapan Saja

Shopping

Tak ada aturan kapan waktu makan durian yang tepat. Buah berduri dengan daging yang legit ini dapat disantap kapan saja. Nah, ada kabar baik bagi Anda yang tiba-tiba sedang ingin makan durian. Sentra durian di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan dapat memenuhi keinginan Anda. Sentra durian ini buka 24 jam, dan tidak pernah tutup, bahkan di hari libur sekalipun.

Sejak tahun 80-an, Kalibata memang terkenal dengan banyaknya pedagang durian kaki lima. Kini, ada sekitar 30 pedagang yang menjajakan durian mereka di Sentra Durian Kalibata.

Buah durian yang umumnya dijual di Sentra Durian Kalibata terdiri dari berbagai jenis, tergantung musim. Uniknya, karena hanya ada dua pemasok durian, tiap toko pun menjual jenis durian yang sama.

Pada bulan Februari 2016, para pedagang durian di Kalibata mendapat tempat yang lebih layak dengan gerai permanen yang dibangun oleh Pemkot Jakarta Selatan. Adanya bangunan permanen ini diakui para pedagang juga meningkatkan penjualan mereka.

Pengunjung pun dapat mencicipi durian di dalam gerai tanpa harus khawatir akan kehujanan atau kepanasan. Sebelum para pedagang mendapatkan bangunan permanen, pengunjung terpaksa makan durian di tempat seadanya, tanpa meja makan dan dengan atap terbuka.

Sentra Durian Kalibata biasanya dipadati pengunjung saat akhir pekan antara jam 16.00-21.00 WIB.

Sayangnya, meski sudah memiliki tempat yang nyaman, Sentra Durian Kalibata belum memiliki area parkir yang layak. Pengunjung hanya dapat memarkir kendaraan di tepi jalan. Jika pengunjung sedang padat-padatnya dan sudah tidak dapat parkir di tepi jalan, alternatifnya adalah memarkir kendaraan di sentra kuliner tepat sebelum Sentra Durian Kalibata. Meski begitu, tetap saja tempat ini diminati para penggila durian.

Sentra Durian Kalibata adalah tujuan yang tepat bagi Anda yang ingin makan durian kapan saja.

Address

Jl. TMP Kalibata, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12750


SEE MAP