< Technology

Say Hello to Pixel, A Smartphone by Google

Say Hello to Pixel, A Smartphone by Google

Technology

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Google tak henti-hentinya terus mengeluarkan karya-karya yang mutakhir. Kali ini, Google kembali mengguncang dunia dengan meluncurkan smartphone yang diberi nama Pixel.

Beberapa fitur utama yang ditawarkan oleh Pixel adalah Google Assistant, yakni ‘asisten’ yang bisa membantu pengguna untuk melakukan berbagai hal mulai dari mencari foto sampai mencatat di kalender hanya dengan mengaktifkan smartphone dengan berkata “OK Google” yang diikuti dengan perintah. Seperti misalnya “putar lagu dari penyanyi Maroon 5”, kemudian Pixel akan langsung memutar lagu Maroon 5 yang tersimpan.

Kemudian untuk kamera, Pixel memiliki skor 89 untuk DxOMark Mobile yakni skor untuk menilai kualitas lensa dan kamera untuk telepon genggam. Skor tersebut menjadi skor tertinggi dibandingkan dengan smartphone lainnya, didukung dengan 12.3 MP dan f/2.0 Aperture yang bisa membantu Anda untuk mengambil foto atau merekam video dalam kondisi cahaya apa pun.


Video source: YouTube (Google)

Untuk mendukung spesifikasi kamera tersebut, pengguna Pixel akan mendapatkan penyimpanan tanpa batas di Google Photos. Jadi, Anda tak perlu khawatir akan memori yang penuh karena menyimpan terlalu banyak foto. Smartphone yang satu ini menggunakan material bodi glass-alumunium dengan sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang dan memiliki pilihan warna Quite Black, Very Silver, dan Really Blue.

Baterai tentu menjadi masalah utama bagi pengguna gadget saat ini, karena itulah Pixel memiliki teknologi fast charging di mana Anda bisa mendapatkan daya baterai 7 jam penggunaan hanya dengan mengisinya selama 15 menit saja. Pixel diluncurkan dalam dua ukuran layar, yakni 5 inci dan 5.5 inci. Namun, saat ini Pixel hanya bisa dibeli melalui sistem pre-order di negara Amerika Serikat dengan harga mulai $649.99. Well, berdoa saja semoga Pixel bisa dijual bebas di Indonesia, ya!